• Kamis, 26 Mei 2022

Jembatan Gantung Rengganis Makin Hits, Backpacker Jakarta: Siap Eksplorasi Bareng BPJ?

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:42 WIB
 Melalui akun Instagram-nya, @bacpackerjakarta, komunitas pemilik hobi traveling, jalan-jalan dan eksplorasi berbagai destinasi wisata di tanah air ini, sudah mencoba melakukan review Jembatan Gantung Rengganis (Instagram/@backpackerjakarta)
Melalui akun Instagram-nya, @bacpackerjakarta, komunitas pemilik hobi traveling, jalan-jalan dan eksplorasi berbagai destinasi wisata di tanah air ini, sudah mencoba melakukan review Jembatan Gantung Rengganis (Instagram/@backpackerjakarta)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jembatan Gantung Rengganis di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung semakin hits. Perhatian terhadap eksistensi jembatan gantung yang diklaim terpanjang di Asia Tenggara tersebut mulai mendaparkan perhatian wisatawan nonlokal.

Perhatian terhadap keberadaan Jembatan Gantung Rengganis ditunjukkan Komunitas Backpakcker Jakarta (BPJ). Melalui akun Instagram-nya, @bacpackerjakarta, komunitas pemilik hobi traveling, jalan-jalan dan eksplorasi berbagai destinasi wisata di tanah air ini, sudah mencoba melakukan review Jembatan Gantung Rengganis.

"Destinasi Wisata Terbaruuu! Berlokasi di Rancabali Bandung, Jembatan Gantung Rengganis," tulis judul postingan akun Instagram Jakarta Backpacker.

Baca Juga: Presiden UEA Sheikh Khalifa Bin Zayed Al-Nahyan Meninggal di Usia 73 Tahun

Dalam review videonya disebutkan, Rengganis Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Rengganis memiliki panjang 370 meter. Jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara ini sudah bisa dikunjungi wisatawan mulai 3 Mei 2022 lalu.

Disebutkan, jarak ketinggian dari tanah di bawah sekita 70 meter di atas tanah. Didesain seperti kawat sling yang besar kokoh dan kuat dengan bahan kayu alasnya dari kayu ulin atau kayu besi dari Kalimantan.

Rengganis Suspension Brigde ini menuju Kawah Rengganis (pemandian air panas Cibuni). "Keindahan, pesona alam, serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey punya nilai historis yang kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu." tulisnya.

Baca Juga: SEA Games 2021, Timnas Indonesia Singkirkan Filipina

"Gimana, Siap untuk eksplorasi kawasan ini bareng BPJ?" demikian ajakan eksplorasi Backpacker Jakarta kepada anggotanya.**

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X