• Sabtu, 2 Juli 2022

Atasi Banjir di Paledah Pangandaran, Pemprov Jabar akan Bangun Embung, Pengerukan, dan Sodetan Sungai Citanduy

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:52 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (tengah) saat meninjau banjir yang telah merendam sawah di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Kamis, 19 Mei 2022. (Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (tengah) saat meninjau banjir yang telah merendam sawah di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Kamis, 19 Mei 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemda Provinsi Jabar akan melakukan upaya mengatasi banjir yang merendam sawah di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran dengan membangun embung, melakukan pengerukan, dan penyodetan Sungai Citanduy.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, untuk mengatasi banjir menahun tersebut, diperlukan inovasi dan kolaborasi dengan semua stakeholders.

Dalam hal ini Pemda Provinsi Jabar, Pemda Kabupaten Pangandaran, Pemda Kabupaten Ciamis, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy harus berkolaborasi.

Baca Juga: Stadion GBLA Bandung Dipastikan Masih Layak Digunakan untuk Pertandingan Sepakbola

"Saya hadir menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir," ujar Uu Ruzhanul Ulum, saat menyerahkan bantuan 56 ton beras dari Pemda Provinsi Jawa Barat di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Kamis, 19 Mei 2022.

Banjir tersebut telah merendam 517 hektare sawah produktif milik warga yang mengakibatkan kerugian para petani Paledah.

"Sebelumnya saya pernah ke sini juga perkara banjir, solusinya tidak bisa satu daerah, karena nyambung dengan Ciamis di antaranya daerah Lakbok," kata Pak Uu, sapaan Uu Ruzhanul.

Baca Juga: Uya Kuya Laporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya Terkait Penipuan Jual Beli Mobil

Pak Uu juga mengungkap bahwa Pemda Provinsi Jabar sempat merencanakan membangun embung di kawasan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Sehingga air yang meluap di aliran Sungai Citanduy dapat ditampung.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X