• Sabtu, 2 Juli 2022

Kebun Binatang Bandung Cari Orang Tua Angkat Anak Tapir Baru Lahir dan Berhak Beri Nama

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:15 WIB
Anak Tapir Tenuk (Tapirus indicus) yang baru lahir di Kebun Binatang Bandung (Biro Adpim Jabar)
Anak Tapir Tenuk (Tapirus indicus) yang baru lahir di Kebun Binatang Bandung (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pihak Kebun Binatang Bandung membuka kesempatan kepada masyarakat yang akan menjadi orang tua angkat dari anak Tapir Tenuk (Tapirus indicus) yang baru lahir dan berhak untuk memberi nama anak tapir tersebut.

Demikian dikatakan Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i di Kebun Binatang Bandung, Jumat, 20 Mei 2022.

Menurut Sulhan, koleksi Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden kini bertambah, setelah lahir satu ekor anak Tapir betina, dari induk betina bernama Tinuk 12 tahun dan jantan bernama Marcel 8 tahun.

Baca Juga: Uji Coba Flyover Kopo, Yana Minta Rambu-Rambu Harus Memadai Menjaga Keselamatan Pengguna Lebih Terjamin

Sulhan mengatakan, dengan lahirnya satu anak tapir pada 28 April 2022 ini menambah koleksi anak tapir di Kebun Binatang Bansung menjadi 9 ekor.

"Tapir ini merupakan anak yang ke-9 yang lahir d Kebun Binatang Bandung. Alhamdulillah langsung menyusui, sehat sampai sekarang," kata Sulhan dikutip bandungnewsphoto.com dari jabarprov.go.id.

Menurut Sulhan, pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat yang akan menjadi orang tua angkat dari anak tapir dan berhak memberi nama anak tapir tersebut.

Baca Juga: Pasokan Minyak Goreng Meningkat 108,74 Persen Setelah Larangan Ekspor, Sebelumnya Cuma 33,2 Persen

"Mulai hari ini, anak Tapir ini kita publikasikan kepada publik. Bagi mereka yang ingin menjadi orang tua angkat dan berhak memberikan nama pada anak tapir ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X