• Rabu, 10 Agustus 2022

Dua Guru SD Tewas Terimpa Tanah Longsor yang Menghantam Saung Rumah Makan di Depok

- Jumat, 3 Juni 2022 | 21:00 WIB
Kapolres Metro Depok memantau evakuasi korban tanah longsor. (PMJ News)
Kapolres Metro Depok memantau evakuasi korban tanah longsor. (PMJ News)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dua guru SD tewas tertimpa tanah longsor saat berada di saung rumah makan di kawasan Sawangan, Depok, Kamis, 2 Juni 2022 sore.

Peristiwa itu terjadi akibat turap jebol saat hujan deras yang menghantam saung rumah makan yang tengah diisi oleh dua keluarga yang sedang makan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan turap berada persis di belakang saung. Turap jebol lantara tidak kuat menahan derasnya tekanan air.

Baca Juga: Cafe PRSBK Binaan Panti Rehabilitasi Sosial yang Didominasi Gelandangan dan Pengemis Resmi Dibuka

"Pada saat hujan deras tiba-tiba air yang dari seberang kali mendorong tembok persis yang ada di belakang saung sehingga saung roboh," kata Imran, dikutip bandungnewsphoto.com dari PMJ News, Jumat, 3 Juni 2022.

Imran menambahkan, saat peristiwa terjadi ada dua keluarga tengah makan bersama. "Ada dua keluarga yang sedang makan, berbeda saung," ucapnya.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk menyebut insiden ini menewaskan dua orang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dijadwalkan Tiba di Indonesia Hari Ini, Setelah 7 Hari Pencarian Emmeril Kahn di Sungai Aare Swis

Dua korban meninggal, lanjut Denny, adalah Siti Marwati warga Beji dan Sudana (55) warga Pancoran Mas. Jasad kedua korban dievakuasi polisi dibantu anggota pemadam kebakaran dan BPBD Depok.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X