• Selasa, 4 Oktober 2022

Program Pengentasan Stunting di Kota Bandung Perlu kolaborasi Semua Pihak

- Kamis, 9 Juni 2022 | 23:52 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, saat hadir dalam kegiatan Primanutri Posyandu Indomaret x Frisian Flag Primagro, di Kiara Artha Park, Bandung, Kamis, 9 Juni 2022. (Humpro DPRD Kota Bandung/Alam)
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, saat hadir dalam kegiatan Primanutri Posyandu Indomaret x Frisian Flag Primagro, di Kiara Artha Park, Bandung, Kamis, 9 Juni 2022. (Humpro DPRD Kota Bandung/Alam)

BANDUNGNEWSPHOTO - Program pengentasan stunting di Kota Bandung memerlukan kolaborasi dengan semua pihak untuk mempercepat penurunan angka stunting yang tengah diupayakan Pemerintah Kota Bandung.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengapresiasi dukungan seluruh pihak, tentunya dari pihak swasta juga yang ikut mendukung program pengentasan stunting di Kota Bandung.

“Kegiatan yang sangat positif ini dalam upaya menekan angka stunting di Kota Bandung. Dari hasil LKPJ tahun lalu yang diterima DPRD, angka stunting terpantau turun 1,34 persen. Ini kerja luar biasa Pak Yana dan Bu Ahyani (kepala Dinkes Kota Bandung),” ujar Tedy saat hadir dalam kegiatan Primanutri Posyandu Indomaret x Frisian Flag Primagro, di Kiara Artha Park, Bandung, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kembali Dapatkan Izin 11 Hari, Urus Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Di Swiss

Menurut Tedy, meski angka stunting terus menurun, masih hadir banyak bantuan dari berbagai pihak agar bisa mempercepat target program. Kolaborasi bersama ini terbuka bagi seluruh pihak yang ingin turut membantu pembangunan Kota Bandung dari sektor kesehatan.

“Tentu upaya perlu trus diupayakan. Posyandu harus terus di-support dari waktu ke waktu. Harus ada kolaborasi sebagai upaya percepatan menekan angka stunting,” katanya.

Kepala Dinkes Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara mengatakan, kerja sama ini menjadi momentum langkah awal untuk memperbaiki lokus stunting di Kota Bandung.

Baca Juga: KBRI Swiss Umumkan Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz, Elpi: Jasad Eril akan Disempurnakan Menurut Syariat Islam

"Dari pagi 07.30 WIB kita sudah melaksanakan vaksinasi, screening pnyakit tidak menular, ada posyandu lansia juga, dan sosialisasi perilaku hidup sehat di Kiara Artha Park. Diikuti 150 peserta kader posyandu balita dan lansia dari Kecamatan Batununggal," jelas Ahyani.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Jabar Naik Vespa Antik Pakai Batik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:22 WIB

Ridwan Kamil Bantu Warga Depok Penderita Gagal Ginjal

Rabu, 28 September 2022 | 20:09 WIB

Berantas Rentenir dengan Program Kredit MESRA

Sabtu, 24 September 2022 | 21:48 WIB
X