• Rabu, 10 Agustus 2022

Ridwan Kamil Abadikan Eril sebagai Nama Masjid Al Mumtadz yang Sedang Dibangun di Dekat Lokasi Pemakaman

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 14:31 WIB
Desain Masjid Al Mumtadz yang sedang dibangun Ridwan Kamil di dekat lokasi pemakaman putra sulungnya Eril (Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil)
Desain Masjid Al Mumtadz yang sedang dibangun Ridwan Kamil di dekat lokasi pemakaman putra sulungnya Eril (Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal mengabadikan nama putra sulungnya yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, sebagai nama masjid di dekat lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil melalui postingan terakhir di akun Instagramnya yang dikutip BandungNewsPhoto, Sabtu, 11 Juni 2022. Masjid di samping lokasi pemakaman Eril yang saat ini masih dibangun tersebut bernama Masjid Al Mumtadz.

"Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz," tulis Emil.

Baca Juga: PT Rajawali Nusindo Buka Lowongan Kerja untuk Bagian Operasional dan Gudang

Disebutkan, nama masjid itu mengandung arti "Terbaik". “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," lanjut Emil.

Pada bait kalimat sebelumnya, Emil yang bersiap memulangkan jenazah putra sulungnya dari Swiss, juga mengungkapkan detail tempat pemakaman Erail.

"Saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," tulisnya.

Baca Juga: Harapan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN, ke Depan Semoga Lebih Transparan

"Dear Eril. Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tambah Emil.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Eril dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022 dan keesokan harinya dimakamkan di Cimaung.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X