• Rabu, 10 Agustus 2022

Warga Diizinkan Berziarah Kubur ke Makam Eril, Catat Jadwal yang Diagendakan Pemprov Jabar

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:01 WIB
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz  dilaporkan menghilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Dubes Indonesia untuk Swiss menyatakan bahwa pencarian terkendala oleh situasi alam. (Instagram @emmerilkahn)
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dilaporkan menghilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Dubes Indonesia untuk Swiss menyatakan bahwa pencarian terkendala oleh situasi alam. (Instagram @emmerilkahn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan waktu khusus kepada warga yang ingin berziarah kubur ke pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan, warga diperbolehkan mendoakan atau berziarah kubur secara langsung di pemakaman Eril setelah prosesi pemakaman selesai dilakukan.

"Lokasi pemakaman masih dibuka, bapak/ibu masyarakat yang berkenan ziarah kubur dibuka sampai sebelum Maghrib, jam 17.45 WIB. Kemudian, untuk selanjutnya masyarakat ingin ziarah kubur pada Selasa-Minggu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB yang melakukan ziarah kubur dipersilakan," katanya di Gedung Pakuan, Sabtu 11 Juni 2022.

Baca Juga: Jenazah Eril Kemungkinan Baru Tiba di Gedung Pakuan pada Minggu Malam

Rencananya, jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022. Ia mengimbau kepada keluarga agar tidak berangkat dari Gedung Negara Pakuan jika ingin ikut serta dalam proses pemakanan Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Kalau misal ada masyarakat berkenan mensaalatkan dibuka pukul 23.00-08.00 pagi hari. Jam 9 pagi diberangkatkan, bagi keluarga yang akan turut serta tidak berangkat dari Pakuan, sehingga langsung menuju Cimaung," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga mengumumkan rute perjalanan ke pemakaman jenazah Eril dari Gedung Pakuan ke Cimaung.

Baca Juga: Kabar Duka, Legenda Persikab Meninggal Dunia di Depok

Dikatakannya, rutenya dari Gedung Pakuan, ke Jalan Wastukencana, masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja kemudian menuju Cimaung.

"Hal itu untuk mengantisipasi atau jalur alternatif jika terjadi kemacetan," katanya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X