• Sabtu, 2 Juli 2022

Ridwan Kamil Ingatkan Agar Memanfaatkan Teknologi Untuk Deteksi Bahaya Awal Pengancam Kondusivitas

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:26 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Jabar periode 2022-2025 di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 22 Juni 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Jabar periode 2022-2025 di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 22 Juni 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan untuk mendeteksi bahaya awal pengancam kondusivitas masyarakat pada era digital agar memanfaatkan metode berbasis teknologi.

Menurutnya, potensi intoleransi, paham radikalisme, terorisme hingga penyebaran berita bohong bisa dicegah, salah satu upayanya dengan menggunakan metode tersebut.

"Ingat ini era digital pakailah metode berbasis teknologi dalam mendeteksi kewaspadaan karena informasi begitu cepat menyebar di media sosial," ucapnya, saat melantik kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Jabar periode 2022-2025 di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: 108 Duta Pariwisata Jabar Dapat Pelatihan dari Dale Carnegie, Sebuah Lembaga Pelatihan Internasional Terkemuka

Forum yang pengurusnya berasal dari lintas instansi dan profesi ini dibentuk untuk mendeteksi awal potensi-potensi keresahan di masyarakat. FKDM inipun ke depan akan hadir sampai ke tingkat kecamatan.

Menurut Ridwan Kamil, FKDM Jabar harus menjadi benteng terawal dengan sensitivitas tinggi dalam memetakan potensi membahayakan yang mengancam kondusivitas.

"Saya titip betul FKDM menjadi benteng terawal dengan sensitivitasnya memetakan potensi-potensi yang membahayakan dan merugikan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Baca Juga: Jemaah Haji Sempat Koma, Siti Zahro Kini Sudah Bisa Video Call

Kang Emil tidak ingin kondisi Jabar yang aman dan nyaman ini diganggu oleh pihak-pihak yang berniat buruk merusak kondusivitas.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X