• Rabu, 10 Agustus 2022

Pemutihan Pajak Kendaraan Kembali Digelar di Jabar Mulai 1 Juli 2022 sampai 31 Agustus 2022

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:31 WIB
Program Pemutihan Pajak Kendaraan (Bapenda)
Program Pemutihan Pajak Kendaraan (Bapenda)

BANDUNGNEWSPHOTO - Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) kembali menggelar pemutihan pajak untuk kendaraan bermotor mulai 1 Juli 2022 sampai 31 Agustus 2022.

Program tersebut akan memberikan diskon atau bebas denda bagi bebas denda PKB, bebas BBNKB II, bebas tunggakan PKB tahun ke-5, diskon pajak kendaraan bermotor, dan diskon BBNKB I.

Dilansir bandungnewsphoto.com dari keterangan resmi Bapenda, program ini juga akan membebaskan denda tunggakan SWDKLLJ untuk tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Namun untuk pokok dan denda SWDKLLJ tahun berjalan tetap dikenakan dengan maksimal pengutipan sebanyak 5 tahun.

Baca Juga: Jabar Gelar Sayembara Desa Digital untuk Penyedia Infrastruktur dan Adopsi Teknologi

Untuk mengecek pajak mobil atau motor dapat dilakukan lewat aplikasi SAMBARA (Samsat Mobile Jawa Barat) yang bisa diunduh di Playstore.

Caranya, setelah terinstal di HP, kemudian klik Fitur Layanan “Info PKB dan Kode Bayar”. Kemudian masukkan nomor polisi kendaraan dan Warna TNKB (Untuk Pribadi pilih “HITAM”, untuk Pemerintah pilih “MERAH” dan untuk Angkutan Umum pilih “KUNING”).

Berikut adalah cara untuk mengikuti program pemutihan pajak tersebut:

Baca Juga: Jabar Pamerkan kopi dan Produk Unggulan UMKM Juara, OPOP, dan Petani Milenial di Milan Italia

-BBNKB: STNK asli, E-KTP pemilik baru, SKKP/SKPD terakhir, BPKB asli, Bukti Pengalihan Kepemilikan, Kendaraan dihadirkan di Samsat, Bukti Hasil Cek Fisik, Fotokopi berkas.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Bapenda Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X