• Rabu, 10 Agustus 2022

Sambara Layani 500 ribu transaksi pajak 2021 dengan Transaksi Capai Ratusan Miliar

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:13 WIB
Aplikasi Sambara (play.google.com)
Aplikasi Sambara (play.google.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 500 ribu transaksi pembayaran PKB tahun 2021 dengan nilai transaksi mencapai ratusan miliar rupiah berhasil dilayani lewat aplikasi Sambara.

Samsat Mobile Jawa Barat tersebut merupakan aplikasi berbasis Android yang diluncurkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat untuk mempermudah Wajib Pajak (WP) membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan.

Sampai dengan saat ini, aplikasi Sambara telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna di Google Play.

Baca Juga: Jabar Lebihi Target Realisasi Pendapatan Daerah APBD TA 2021 Sebesar Rp36,991 Triliun

“Kami ingin Sambara ini menunjang dari sisi sistem pembayaran ada, semua transaksi, kode bayar, hingga pengesahan. Inovasi ini yang sedang kami lakukan, sambil seluruh Samsat melakukan sosialisasi secara masif dan penguatan terhadap pemanfaatan aplikasi ini,” ungkap Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, dikutip bandungnewsphoto.com dari laman resmi Bapenda Jabar, Jumat, 24 Juni 2022.

Dedi mengatakan bahwa Bapenda Jabar terus meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya membayar PKB, seiring dengan kemudahan layanan yang ditawarkan dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital.

Menurut Dedi, peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar PKB menjadi faktor penting yang harus berjalan berdampingan dengan upaya meningkatkan pendapatan daerah.

Baca Juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Kembali Digelar di Jabar Mulai 1 Juli 2022 sampai 31 Agustus 2022

“Meningkatkan pendapatan memang penting karena itu tugas kami. Tapi, menumbuhkan atau menguatnya kesadaran membayar pajak juga tak kalah penting. Ini juga misi kami,” katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Bapenda Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X