• Selasa, 16 Agustus 2022

1.200 Cangkir Kopi Jabar Dinikmati Penggemar Kopi di Ajang World of Coffee Italia

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:33 WIB
Penikmat kopi pada Pameran World of Coffee di Milan, Italia, yang digelar pada 23-25 Juni 2022. (Instagram @ridwankamil)
Penikmat kopi pada Pameran World of Coffee di Milan, Italia, yang digelar pada 23-25 Juni 2022. (Instagram @ridwankamil)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 1.200 cangkir kopi asal Jawa Barat dinikmati penggemar kopi dari berbagai negara, mulai dari Eropa sampai Afrika, pada Pameran World of Coffee di Milan, Italia, yang digelar pada 23-25 Juni 2022.

Banyak tawaran untuk menggelar pameran serupa dari berbagai negara, seperti Korea, Dubai, London dan Swiss.

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, tim Pemprov Jawa Barat meluaskan pasar kopi Jabar agar terus mendunia pada pameran kopi dunia di Milan, Italia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Apresiasi Pemda Kabupaten Sumedang Berhasil Gelar MTQ ke 37

“I like it. You make a lot of people happy with their first time Liberica,” kata si Teteh, sebut saja Mawar, yang mencoba salah satu kopi terbaik yang kami bawa," kata Ridwan Kamil yang ditulis pada akun Instagram @ridwankamil, Minggu, 26 Juni 2022.

Menurutnya, suatu hari nanti, semoga kopi-kopi terbaik ini akan menguasai dunia melalui coffee diplomacy.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan, stan kopi Jabar dalam pameran tersebut menghadirkan 10 sampel kopi terbaik.

Baca Juga: MTQ Jabar ke 37 di Kabupaten Sumedang Berhasil Ciptakan Inovasi, Gabungkan Unsur Budaya dan Teknologi Digital

"Kita tampilkan 10 kopi terbaik asal Jabar untuk dinikmati, masing-masing, satu jenis liberika, enam arabika, dan tiga robusta," kata Dewi.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Humas Jabar, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X