• Selasa, 16 Agustus 2022

Situ Bagendit Berpotensi Hasilkan PAD 5 Miliar Pertahun

- Minggu, 26 Juni 2022 | 21:11 WIB
Wisata Situ Bagendit Garut (Instagram @situbagendit.official)
Wisata Situ Bagendit Garut (Instagram @situbagendit.official)

BANDUNGNEWSPHOTO - Wisata Situ Bagendit Garut Jawa Barat berpotensi memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 5 miliar pertahun.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan potensi tersebut bisa dilaksanakan baik kerjasama dengan daerah maupun dengan pihak swasta.

"Kami akan tetapkan tahun depan 5 miliar pertahun baik dilaksanakan kerjasama dengan daerah, kerjasama dengan pihak swasta, atau dikelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tapi kami tidak akan lepas konsultasi dengan DPRD, karena itu adalah aset kita, kalau suratnya sudah datang ke Pemda Garut," ujar Rudi dikutip bandungnewsphoto.com dari jabarprov.go.id, Minggu, 26 Juni 2022.

Baca Juga: 1.200 Cangkir Kopi Jabar Dinikmati Penggemar Kopi di Ajang World of Coffee Italia

Namun hingga saat ini, pemerintah pusat belum menyerahkan aset Situ Bagendit kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut.

Menurut Rudi, pihaknya akan terus melakukan langkah konkret untuk bisa menyelesaikan permasalahan terkait pengelolaan Situ Bagendit.

Rudy mengatakan, pengelolaan tanah milik Pemkab Garut terdapat 120 hektar lebih, namun terkait kegiatan sebelumnya asetnya belum diserahkan kepada pemerintah daerah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Apresiasi Pemda Kabupaten Sumedang Berhasil Gelar MTQ ke 37

"Karena hibahnya lebih daripada 50 miliar (rupiah) wajib mendapatkan persetujuan Presiden, sampai hari ini kami hanya menerima surat dari Kementerian PUPR (untuk) penggunaan sementara," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X