• Selasa, 16 Agustus 2022

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memberikan motivasi sekaligus menyapa Calon Haji Kloter 34 asal Jawa Barat di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Senin, 27 Juni 2022. (Biro Adpim JabarRizal FS)
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memberikan motivasi sekaligus menyapa Calon Haji Kloter 34 asal Jawa Barat di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Senin, 27 Juni 2022. (Biro Adpim JabarRizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Masa tunggu haji di Jawa Barat mencapai 32 tahun. Jika mendaftar haji di tahun ini maka akan dikabulkan bisa melaksanakan ibadah haji pada tahun 2054.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas Calon Jemaah Haji Kloter 34 asal Jabar, di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Senin, 27 Juni 2022.

"Jawa Barat waktu tunggunya itu 32 tahun. Bayangkan ada yang niat berhaji dikabulkan di tahun 2054. Makanya kita doakan terus agar kuota haji Indonesia setiap tahun terus bertambah untuk mengurangi antrean kuota yang terbatas," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah Sebelum Idul Adha Hapuskan Dosa 2 Tahun yang Telah Dilakukan dan Akan Datang

Ridwan Kamil mendoakan agar kuota haji untuk Jawa Barat bisa terus bertambah, sehingga masa tunggu bagi yang akan menunaikan ibadah haji bisa dipercepat setiap tahunnya.

Menurut Ridwan Kamil, Jawa Barat merupakan wilayah yang memiliki jemaah haji terbesar, yaitu sebanyak 17.566 jemaah pada tahun ini.

"Hari ini di Embarkasi Haji Kota Bekasi, saya melepas 413 jemaah haji yang besok pagi akan berangkat. Kita layani semaksimal mungkin," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Baca Juga: Situ Bagendit Berpotensi Hasilkan PAD 5 Miliar Pertahun

"Alhamdulillah, lokasi jemaah haji Jawa Barat sudah kita perjuangkan jauh-jauh hari, sehingga jarak jemaah haji hanya 1.500 meter dari Masjidil Haram, paling dekat 500 meter. Jadi sangat nyaman," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Biro Adpim Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X