• Selasa, 16 Agustus 2022

Ridwan Kamil: Tindak Tagas Holywings Bandung dan Bogor jika Melanggar Hukum dan Kepatuhan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 21:04 WIB
Kafe Holywings. (PMJ News)
Kafe Holywings. (PMJ News)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kasus kontroversi Holywings yang mempromosikan minuman beralkohol untuk 'Muhammad' Dan 'Maria' menimbulkan banyak reaksi dari sejumlah tokoh di Indonesia, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, polemik kafe Holywings yang ada di Jawa Barat, yakni di Kota Bogor dan Bandung untuk dapat ditindak tegas oleh pemerintah setempat.

"Untuk (Pemkot) Bandung dan Bogor dapat mengambil tindakan setegas-tegasnya jika ada pelanggaran dari aspek hukum dan kepatutan," kata Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Jabar Raih Dua Penghargaan Nasional Prestasi Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan dari Menteri Dalam Negeri

Ridwan Kamil mengungkapkan, DKI Jakarta memiliki kewenangan untuk bertindak tegas dan terukur mengenai persoalan perizinan, yakni melalui Gubernur.

"Di Jakarta, kewenangan ada di Gubernur. Kalau di luar Jakarta, se-Indonesia itu kewenangan ada di wali kota atau bupati," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dua gerai Holywings di Kota Bandung diketahui berinisiatif menutup operasional mereka, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Prancis Kian Marak, Warga Kembali Pakai Masker di Tempat Umum

Penutupan operasional Holywings ini dilakukan secara suka rela dan atas inisiatif sendiri. Di sisi lain, Pemkot Bandung belum melakukan tindakan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X