• Minggu, 2 Oktober 2022

Mobil Bak Terbuka Terjun ke Jurang di Ciamis, 8 Penumpang Meninggal Dunia

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:58 WIB
Ilustrasi police line (pixabay.com)
Ilustrasi police line (pixabay.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Ciamis pada Senin, 8 Agustus 2022. Delapan orang dilaporkan tewas ketika sebuah mobil bak terbuka bermuatan 17 orang terjun ke jurang di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin, 8 Agustus 2022.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Ia mengungkapkan, 6 orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan 3 lainnya di rumah sakit.

"Korban meninggal enam orang di TKP, satu orang meninggal di Puskesmas Sukamantri, dan satu orang meninggal di RSUD," kata Tony seperti dikutip Antaranews.com.

Baca Juga: Universitas Indonesia Butuh Ratusan Dosen Tetap Non PNS, Cek Persyaratan dan Link Lamarannya di Sini!

Diungkapkan Tony, kecelakaan bermula ketika mobil bak terbuka atau pikap membawa 17 orang rombongan warga Barujul, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, yang hendak melakukan hajatan di Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Namun, di pertengahan jalan, mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 30 meter di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibat kecelakaan itu, kata dia, dilaporkan sejumlah penumpang dewasa maupun anak alami luka-luka hingga harus dibawa ke puskesmas dan rumah sakit untuk ditangani secara medis.

Baca Juga: Bukan Sekedar di Media Sosial, Tuntutan #ReneOut akan Diunjukrasakan Bobotoh di Graha Persib, Catat Tanggalnya

"Sembilan orang lainnya luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis. Dari sembilan orang korban luka-luka, lima orang di antaranya anak-anak," katanya.

Sejumlah personel kepolisian lantas melakukan proses evakuasi korban ke rumah sakit, kemudian mengevakuasi mobil dari dasar jurang.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Bantu Warga Depok Penderita Gagal Ginjal

Rabu, 28 September 2022 | 20:09 WIB

Berantas Rentenir dengan Program Kredit MESRA

Sabtu, 24 September 2022 | 21:48 WIB
X