• Selasa, 6 Desember 2022

ASN Jabar Terbaik, Ridwan Kamil akan Hibahkan Gratis Sistem Manajemen ASN kepada yang Membutuhkan

- Senin, 19 September 2022 | 22:57 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat penandatanganan kerja sama antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar dengan BKD Kabupaten Batang di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 19 September 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat penandatanganan kerja sama antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar dengan BKD Kabupaten Batang di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 19 September 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menghibahkan gratis sistem manajemen dan program peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) kepada yang membutuhkan.

Menurut Ridwan Kamil, saat ini kinerja ASN Pemda Jabar tercatat yang terbaik di Indonesia. Tak heran banyak pemerintah daerah yang ingin mereplikasi tata kelola maupun aplikasi terkait kepegawaian.

"Kita kan kinerja ASN nya terbaik se-Indonesia jadi sekarang kami kedatangan banyak daerah yang mau mereplikasi sistem manajemen dan aplikasi-aplikasi dari Jabar. Jadi apa yang ada di Jabar kita hibahkan gratis kepada semua yang membutuhkan," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Targetkan Pendapatan Daerah 32,10 Triliun pada Perubahan APBD 2022

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat penandatanganan kerja sama antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar dengan BKD Kabupaten Batang di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 19 September 2022.

Penandatanganan tersebut tentang Pelaksanaan Assessment Preferensi Kompetensi dan Potensi Pegawai Negeri Sipil. Kemudian penandatanganan Kerja Sama antara BKD Jabar dengan Badan Kepegawian dan Pengembangan SDM Kabupaten Kepulauan Meranti tentang Replikasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian.

Ridwan Kamil selalu mengingatkan bahwa setiap daerah harus mengurangi kompetisi dan memperbanyak kolaborasi karena sama-sama NKRI. Inilah alasan pihaknya selalu menyambut baik bila ada daerah lain yang ingin belajar ke Jabar.

Baca Juga: 925 Perempuan Ikuti Pelatihan Vokasional untuk Alumni Terbaik Sekoper Cinta

"Itulah kenapa saya selalu welcome terhadap siapapun yang mau membangun NKRI ini dengan semangat kerja sama. Semua yang baik di Jabar silakan untuk dipelajari demi kemajuan Indonesia," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X