• Minggu, 27 November 2022

Jabar Bergerak Zilenial Gelar Aksi Kemanusiaan di Arjasari Kabupaten Bandung

- Minggu, 25 September 2022 | 21:47 WIB
Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil saat gelaran aksi kemanusiaan  di Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu, 25 September 2022. (Biro Adpim Jabar)
Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil saat gelaran aksi kemanusiaan di Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu, 25 September 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jabar Bergerak Zilenial melakukan berbagai aksi kemanusiaan di Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian.

Kegiatan tersebut antara lain penanaman ratusan bibit cabai dan bawang, pengelolaan bank sampah, pemberdayaan UMKM, hingga fun learning untuk anak-anak.

Adapun 95 persen warga Desa Pinggirsari merupakan petani dan peternak. Kegiatan yang berlangsung selama seminggu penuh dari tanggal 17-24 September 2022 ini juga diisi dengan kerja bakti.

Baca Juga: HUT Kota Bandung Ke-212 Harus Jadi Momentum Memperkokoh Ketahanan Masyarakat, Termasuk Penuntasan Covid-19

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil, yang juga istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengapresiasi aksi anak muda tersebut.

Atalia menuturkan, aksi kemanusiaan itu merupakan semangat dari mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang diwariskan kepada penerusnya di Jabar Bergerak Zilenial.

Eril merupakan putra sulung Atalia sekaligus pendiri organisasi non pemerintah yang bergerak untuk kemanusiaan dan pendidikan itu, yang juga disingkat dengan Jaberzilenial.

Baca Juga: Sekda Jabar Ingatkan ASN Bersikap Dinamis dan Pro Revolusi Industri 4.0

"Ini mimpi almarhum yang dititipkan kepada kita. Semoga bisa terus berkelanjutan," kata Atalia saat menghadiri penutupan Program Zillenial Community Development di aula Desa Pinggirsari, Minggu, 25 September 2022.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Artikel Terkait

Terkini

X