• Minggu, 27 November 2022

Gerakan Sosial ala Bantu Tetangga, Ambil Beras untuk Tetanggamu!

- Selasa, 27 September 2022 | 14:02 WIB
Platform Bantu Tangga (bandung.go.id)
Platform Bantu Tangga (bandung.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Spirit silih asah, silih asih, silih asuh diwujudkan warga Kota Bandung dengan banyaknya gerakan sosial yang dilakukan.

Gotong royong dan saling membantu, terutama dengan tetangga terdekat dan lingkungan sekitar tempat tinggal, menjadi hal yang lumrah dilakukan.

Di era digital, spirit itu tetap terjaga. Contohnya dengan apa yang dilakukan platform Bantu Tetangga. Didirikan pada 2020, platform galang dana ini punya visi keren, membantu tetangga dengan ekonomi kurang.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Sisa Kompetisi PSSI Kota Bandung U13 Piala Persib 2022

CEO Bantu Tetangga, Jeffry Sasmita menjelaskan, platform galang dana ini punya tiga fitur yang bisa anda manfaatkan yaitu donasi uang, donasi beras, dan juga fitur yang baru dirilis bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 212, tetangga bantu tetangga.

“Donasi uang yang diberikan akan kami konversi ke dalam bentuk beras, seratus persen,” ucap Jeffry seperti dikutip dari laman bandung.go.id.

Selain donasi uang, siapapun bisa berdonasi dalam bentuk beras. Jika sudah mengajukan aplikasi bantuan, nantinya akan ada tim Bantu Tetangga yang mengambil beras donasi dari anda.

Baca Juga: Masih Dibuka Hingga 1 Oktober, Ini Link Lamaran untuk PT Bina Karya

Ketiga, ada fitur baru yaitu Tetangga Bantu Tetangga. Lewat fitur ini, anda bisa merekomendasikan tetangga dengan kondisi ekonomi di bawah untuk mendapat bantuan.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X