• Minggu, 27 November 2022

Ridwan Kamil Bantu Warga Depok Penderita Gagal Ginjal

- Rabu, 28 September 2022 | 20:09 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mendatangi rumah salah satu warga Cimanggis Depok yang menderita gagal ginjal, Rabu, 28 September 2022 (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mendatangi rumah salah satu warga Cimanggis Depok yang menderita gagal ginjal, Rabu, 28 September 2022 (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi rumah salah satu warga Cimanggis Depok yang membutuhkan bantuan pada sela-sela kegiatan Sarling (Siaran Keliling) Jabar.

Warga bernama Niah Mariani, wanita berusia 70 tahun yang tinggal di Kelurahan Mekarsari tersebut menderita gagal ginjal sehingga harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu.

Sementara keluarganya, sudah tak sanggup menanggung biaya berobat. Atas inisiatif warga sekitar, kondisi Niah pun dilaporkan kepada unit kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR).

Baca Juga: Pasar Tradisional di Jawa Barat akan Terapkan Teknologi Digital

"Ada Ibu Niah yang melaporkan ke JQR. Dia sakit dan butuh bantuan, dan saya datang untuk menyemangati," kata Ridwan Kamil, Rabu, 28 September 2022.

Pada kesempatan itu, Kang Emil pun memberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta untuk biaya berobat, bantuan sembako, dan kebutuhan cucu Niah.

"Dibantu uang 10 (Rp10 juta) untuk pengobatan, sembako dan perlengkapan buat cucunya," kata  Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.Kang Emil.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Upayakan Perhutanan dan Tanah Sosial Dimanfaatkan Masyarakat

Menemui warga yang membutuhkan bantuan, memang kerap dilakukan Kang Emil ketika sedang kunjungan kerja ke daerah. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari tugas seorang pemimpin.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X