• Minggu, 27 November 2022

Tingkat Vaksinasi Jabar Sentuh 80 Persen, Kehidupan Normal Bisa Dilakukan Kembali

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Bandung Bike Festival 2022 digelar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 1 Oktober 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Bandung Bike Festival 2022 digelar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 1 Oktober 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tingkat vaksinasi Jawa Barat tertinggi se-Indoensia mencapai 80 juta yang menandakan kehidupan normal bisa dilakukan kembali.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Bandung Bike Festival 2022 digelar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Menurut Ridwan Kamil, kegiatan ini bisa terselenggara karena cakupan vaksinasi di Jabar sudah menyentuh angka 80 juta.

Baca Juga: Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun

"Saya laporkan mengapa saya izinkan acara di sini. Tingkat vaksinasi Jawa Barat tertinggi se-Indoensia mencapai 80 juta. Di rumah sakit sudah saya pantau relatif sedikit yang terinfeksi (COVID-19). Ini menandakan kehidupan normal bisa dilakukan kembali," ungkapnya.

Sebelum pembukaan, Ridwan Kamil bersama puluhan rider Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mengelilingi Kota Bandung menggunakan motor klasik.

Selain dihadiri komunitas HDCI se-Indonesia dan mancanegara (Singapura, Brunei Darusslam dan Malaysia), Bandung Bike Festival juga melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna membantu meningkatkan roda perekonomian.

Baca Juga: Perda APBD Perubahan Jabar 2022 Resmi Disahkan

"Acara ini menggandeng UMKM Kota Bandung dan Jawa Barat. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Bandung Bike Festival ini saya resmikan dimulai," kata Ridwan Kamil saat membuka acara tersebut.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X