• Selasa, 6 Desember 2022

Begal Meresahkan, Pemkot Bandung Siapkan Anggaran Rp 24 Miliar, Untuk Apa Saja?

- Jumat, 18 November 2022 | 05:47 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (bandung.go.id)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (bandung.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Akhir-akhir ini, kejahatan jalanan yang pelakunya disebut begal makin marak di Kota Bandung.

Untuk mengatasi aksi begal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memperbanyak Penerangan Jalan Umum (PJU), Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), dan Closed Circuit Televisin (CCTV) dengan anggaran sebesar Rp24 miliar.

"Di anggaran perubahan untuk PJU dan PJL serta ada juga untuk CCTV sudah kita siapkan. Karena faktanya kejadian kejadian itu (kriminalitas) bisa terekam CCTV," tutur Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam keterangan persnya terkait begal, Kamis, 17 November 2022.

Baca Juga: PT Yarindo Farmatama dan PT Universal Pharmaceutical Industri Jadi Tersangka Kasus Gagal Ginjal Akut Anak

Wali Kota Bandung memastikan, penempatan PJU, PJL dan CCTV akan disesuaikan dengan kebutuhan. Ia juga memastikan, pemasangannya akan berkordinasi dengan seluruh instansi di lingkungan Pemkot Bandung agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

"Saya sudah panggil Kadishub dan Dinas Pertamanan, untuk berkoordinasi menerapkan PJU dan PJL terutama di kawasan pohon rindang seperti Cipaganti dan Setiabudi memang banyak yang terhalang, tapi karena sekarang pake LED. Insyaallah baguslah," jelas Yana.

Yana mengaku sangat prihatin dengan peristiwa kejahatan yang menyebabkan dua pria tewas di kawasan batas kota, Jalan Sudirman, Kota Bandung, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Akan Berikan Subsidi BLT Kepada Pekerja Terdampak Resesi 2023

"Saya prihatin, saya juga mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati dan tidak memaksakan berpergian di malam hari," imbau Yana.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X