Aiptu Sofyan Gugur dalam Aksi Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar Kota Bandung, Ridwan Kamil: Kami Tidak Takut

- Kamis, 8 Desember 2022 | 06:11 WIB
 Kampanye tagar #KamiTidakTakut terhadap aksi-aksi teror menyusul aksi bom bunuh diri halaman Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu, 7 Desember 2022 (Twitter.com/@DivHumas_Polri)
Kampanye tagar #KamiTidakTakut terhadap aksi-aksi teror menyusul aksi bom bunuh diri halaman Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu, 7 Desember 2022 (Twitter.com/@DivHumas_Polri)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kampanye tagar #KamiTidakTakut terhadap aksi-aksi teror menyusul aksi bom bunuh diri halaman Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu, 7 Desember 2022, trenbding topic di Twitter.

Kampanye #KamiTidakTakut ini diinisiasi Polri melalui postingan yang mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan foto dan video bom bunuh diri di media sosial, Rabu, 7 Desember 2022.

"STOP! Jangan sebar foto dan video bom bunuh diri. Menebar teror, ketakutan, dan ketidakstabilan negara adalah tujuan teroris. Teror untuk dilawan bukan untuk dishare! #KamiTidakTakut #bombunuhdiri," tulis akun Divisi Humas Polri, @DivHumas_Polri.

Baca Juga: Pandangan Thomas Doll Soal Insiden Perang Ludah Diego Michiels dan Michael Krmencik

Kampanye #KamiTidakTakut juga digelorakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia meyakini, dengan kebersamaan dan persatuan, aksi terorisme bisa dilawan.

"Kita tidak pernah takut dan tidak akan pernah kalah oleh aksi kekerasan dan aksi terorisme mana pun. Kita bangsa yang kuat yang selalu bersama-sama menghadapi apapun, baik pandemi, krisis ekonomi, ancaman radikalisme maupun terorisme. Kita kuat karena kebersamaan dan persatuan," tulisnya.

Mendukung kampanye ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak menyebarkan gambar serta berita hoaks yang berseliweran terkait kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar pada Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Masih Ada Kuota di Hari Terakhir, Ini 8 Lowongan Kerja PT Semen Indonesia di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

"Masyarakat tidak usah resah dan takut karena keresahan itu yang diharapkan pelaku. Kita sama-sama jaga Kota Bandung untuk tetap kondusif," kata Yana.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X