• Jumat, 1 Juli 2022

Enam Pesantren di Jabar Akan Pameran Produk Unggulan di World Expo Dubai

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:02 WIB
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar Kusmana Hartadji  saat menjadi pembicara dalam JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Pakuan, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.  Enam pesantren di Jabar yang tergabung dalam program OPOP akan memamerkan produk unggulannya di World Expo Dubai. (Biro Adpim Jabar/Yogi P)
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar Kusmana Hartadji saat menjadi pembicara dalam JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Pakuan, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Enam pesantren di Jabar yang tergabung dalam program OPOP akan memamerkan produk unggulannya di World Expo Dubai. (Biro Adpim Jabar/Yogi P)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak enam pesantren di Jabar yang tergabung dalam program One Pesantren One Product (OPOP) akan memamerkan produk unggulannya di World Expo Dubai.

Keenam pesantren tersebut yakni pesantren Darut Tauhid Bandung, Al Idrisiyyah Tasikmalaya, Al Ittifaq Bandung, Nurul Iman Bogor, Pagelaran 3 Subang, dan pesantren KH. Mukhlas Putri Cirebon.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat (Jabar) Kusmana Hartadji menuturkan, setiap pesantren memilki produk unggulan berbeda-beda yang akan dipamerkan di World Expo Dubai.

Baca Juga: BUMD Layak Dipertahankan Jika Cetak Laba dan Jadi Agen Perubahan Bagi Pembangunan

Produk yang akan dipamerkan antara lain jaket suit dan fresh shrimp small. Produk yang terpilih tersebut disesuaikan dengan potensi pasar, terutama Dubai.

"Pilihan produk itu disesuaikan dengan potensial pasar terutama di Dubai. Tidak menutup kemungkinan nanti jenis produknya bertambah jika memang ada permintaan," ucapnya.

Ditambahkan Kusmana, produk pesantren yang ikut dalam World Expo Dubai merupakan hasil kurasi dari tim pendamping produk unggulan Jabar.

Baca Juga: Kapasitas Bioskop Bertambah 70 Persen, Pengelola Harap Berhati-Hati

"Jadi produk OPOP itu dikurasi dulu, dari beberapa produk dan hasilnya untuk ke Dubai ini ada enam pesantren yang terpilih produknya," kata Kusmana, Selasa (26/10/2021).

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X