• Senin, 8 Agustus 2022

Dukung Tingkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan, Amar Bank Berpartisipasi di FinEXPO BIK 2021

- Senin, 1 November 2021 | 16:48 WIB
Dukung Tingkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan, Amar Bank Berpartisipasi di FinEXPO BIK 2021. (Amar Bank)
Dukung Tingkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan, Amar Bank Berpartisipasi di FinEXPO BIK 2021. (Amar Bank)

BANDUNGNEWSPHOTO - Untuk turut dukung upaya pemerintah meningkatkan inklusi dan literasi keuangan, Amar Bank turut berpartisipasi dalam acara FinEXPO BIK 2021.

FinEXPO BIK 2021 adalah sebuah pameran produk atau jasa keuangan yang digelar secara virtual oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hal ini berkaitan dengan Bulan Inklusi Keuangan 2021.

Dengan mengikuti virtual expo ini, Amar Bank berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan memperluas akses terhadap edukasi dan layanan keuangan.

Baca Juga: Apindo Jabar Komitmen Kurangi Pengangguran di Jabar, Gaet Calon Investor Tanamkan Modal di Jabar

Inklusi keuangan masih menjadi salah satu fokus utama pemerintah Indonesia, terutama dengan adanya perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2019 yang dilakukan oleh OJK, indeks inklusi keuangan Indonesia mencapai 76.19%.

Untuk dapat mencapai target inklusi keuangan sebesar 90% di tahun 2024, dibutuhkan berbagai program dan upaya untuk meningkatkan literasi keuangan.

Baca Juga: Makin Berkibar, Video Penampilan Eksklusif Money Milik Lisa BLACKPINK di YouTube Capai 200 Juta View!

Untuk itu Amar Bank memperkuat komitmen untuk menjangkau dan memberdayakan masyarakat yang belum memiliki rekening atau unbanked dan kurang terlayani perbankan underserved melalui teknologi dan pemanfaatan penetrasi internet.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X