• Senin, 29 November 2021

Disperkim Miliki Sejumlah Program Strategis untuk Jabar Juara

- Kamis, 18 November 2021 | 21:17 WIB
JAPRI (Jabar Punya Informasi) bertajuk "Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Menuju Jabar Juara" di Lapangan Tenis Disperkim Jabar, Kota Bandung, Rabu, 17 November 2021. (Biro Adpim Jabar)
JAPRI (Jabar Punya Informasi) bertajuk "Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Menuju Jabar Juara" di Lapangan Tenis Disperkim Jabar, Kota Bandung, Rabu, 17 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memiliki sejumlah program strategis untuk mendukung Jabar Juara yang berkaitan dengan bangunan gedung, serta infrastruktur perumahan dan permukiman.

Demikian dikatakan Kepala Disperkim Provinsi Jabar Boy Iman Nugara dalam JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Lapangan Tenis Disperkim Jabar, Kota Bandung, Rabu, 17 November 2021.

Menurut Boy, program tersebut antara lain pembangunan Gedung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jabar di Jalan Riau, pembanguan creative center ada di Kota Cirebon, Purwakarta, dan Kota Bogor.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun baru, Pemkot Bandung siap Berlakukan PPKM Level 3

"Selanjutnya ada pembangunan Pusat Budaya Pager Ageung di Tasikmalaya, ini semua dalam rangka mendukung Jabar Juara itu di sisi bangunan gedung," tambahnya.

Boy melaporkan, untuk realisasi perbaikan 31.500 rumah tidak layak huni (rutilahu) pada 2021, sebagian sudah berlangsung dengan nilai Rp17,5 juta per unit. Yang sudah selesai diperbaiki sebanyak 21 ribuan. Sisanya, sekitar 40 persen, sedang berjalan hingga akhir tahun ini.

"Dari satu rumah itu menggerakkan beberapa kegiatan di belakangnya antara lain pengrajin batu bata, tukang kayu, dan dari satu rumah itu rata-rata tujuh tenaga kerja. Jadi bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Ini harus kita cermati bersama bahwa kebijakan Pemerintah Provinsi Jabar, tugas dari pimpinan selain membangun itu juga harus menciptakan stimulus terhadap pergerakan ekonomi masyarakat dengan tetap menjaga optimalisasi dari hasil," katanya.

Baca Juga: 43 Ribu Penduduk Miskin Ekstrem Kota Bandung akan Hilang Pada 2024

Boy juga menuturkan, untuk sektor air bersih, Disperkim Jabar membangun sistem penyediaan air bersih (air minum), khususnya di pedesaan yang berada di beberapa daerah.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP Jabar Tahun 2022 Naik

Minggu, 21 November 2021 | 07:52 WIB

BUMDesma Haurwangi Bersatu Mampu Gerakan Ekonomi Desa

Jumat, 19 November 2021 | 23:14 WIB
X