• Jumat, 3 Desember 2021

40 Pedagang dari Total 192 Pedagang Teras Cihampelas Mulai Berjualan Lagi

- Minggu, 21 November 2021 | 08:45 WIB
Pengunjung berjalan di sekitar pedagang Teras Cihampelas, Sabtu, 20 November 2021.  (Humas Pemkot Bandung)
Pengunjung berjalan di sekitar pedagang Teras Cihampelas, Sabtu, 20 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sekitar 40 pedagang dari total 192 pedagang yang ada di Teras Cihampelas kini mulai berjualan lagi lewat acara bertajuk Ruang Riung Teras Cihampelas.

Kegiatan aktivasi Teras Cihampelas ini digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung bekerja sama dengan Rotor, sebuah komunitas kreator anak muda. Acara ini akan diisi oleh diskusi, pameran karya, pentas seni dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Beragam kegiatan ini menjadi strategi untuk memulihkan perkonomian pascapandemi Covid 19.

Baca Juga: UMP Jabar Tahun 2022 Naik

"Mudah-mudahan dengan kita aktivasi ada kegiatan seni, budaya dan nanti jadi co working space, Teras Cihampelas bisa ramai lagi dan jadi ikon lagi," ucap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat membuka Ruang Riung Teras Cihampelas, Sabtu, 20 November 2021.

Yana berharap, upaya aktivasi ini bisa kembali membuat pamor Teras Cihampelas kembali meningkat. Terlebih saat pandemi Covid 19 membuat banyak pedagang terpaksa berhenti berjualan.

Namun, Yana tidak menampik apabila upaya untuk mengembalikan aktivitas pedagang harus ekstra keras. Dari 192 pedagang yang ada di Teras Cihampelas, saat ini hanya sekitar 40-an pedagang yang sudah mulai berjualan.

Baca Juga: 50 Atlet Dayung Siap Berlaga pada Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat di Situ Cipule Karawang

"Hampir dua tahun pandemi semua fasilitas publik ditutup, termasuk Teras Cihampelas. Tentunya berdampak pada pedagang. Sekarang karena sudah di level 2, kita sudah membuka beberapa fasilitas publik, termasuk Teras Cihampelas," katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Artikel Terkait

Terkini

UMP Jabar Tahun 2022 Naik

Minggu, 21 November 2021 | 07:52 WIB
X