• Senin, 29 November 2021

Omzet Pameran Kota Bandung Rp9,8 miliar, Lebihi Target Awal Rp6 Miliar

- Selasa, 23 November 2021 | 20:07 WIB
Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded (kedua kiri) menunjukkan produk UMKM pada acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa, 23 November 2021.  (Humas Pemkot Bandung)
Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded (kedua kiri) menunjukkan produk UMKM pada acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa, 23 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Omzet pameran yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Bandung selama tahun 2021 mencapai Rp9,8 miliar, melebihi target omzet yang direncanakan sebelumnya yaitu Rp6 miliar.

Demikian dikatakan Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded, Pada kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa, 23 November 2021.

“Kalau dijumlahkan sekitar Rp 9,8 miliar dari berbagai kegiatan pameran. Seperti Bandung Hijab Fest, Bandung Weak Market di Bali, Beli Lokal Festival, dan Pasar Kreatif. Padahal tahun ini kami merencanakan omzet untuk pemulihan ekonomi nasional para pengrajin di Kota Bandung itu Rp6 miliar.” kata Siti.

Baca Juga: Bantuan Keuangan bagi Partai Politik harus Transparan dan Akuntabel

Hal itu juga menunjukan bahwa produk yang melibatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bandung diterima oleh masyarakat.

“Atas hal itu, selanjutnya untuk memiliki produk yang berkualitas maka diberikan pendampingan kualitas mutu, kurasi juga hal lainnya. Sehingga tahun depan kita akan tingkatkan lagi target omzetnya,” kata Umi sapaan akrab Siti Muntamah Oded.

Ia mengakui, hadirnya market place mampu memudahkan para pelaku usaha untuk menjual produknya.

Baca Juga: 26 Ribu Siswa SMK di Jabar akan Belajar Bisnis Ekonomi Digital

Ia contohkan seperti pada Beli Lokal Festival. Di acara tersebut Dekranasda Kota Bandung berkolaborasi dengan Blibli.com.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP Jabar Tahun 2022 Naik

Minggu, 21 November 2021 | 07:52 WIB

BUMDesma Haurwangi Bersatu Mampu Gerakan Ekonomi Desa

Jumat, 19 November 2021 | 23:14 WIB
X