• Kamis, 9 Desember 2021

Bulan Inklusi Keuangan Dijadikan Momen oleh Lembaga Keuangan untuk Capai Target Nasional 90 Persen di 2024

- Rabu, 24 November 2021 | 06:10 WIB
Bulan Inklusi Keuangan Dijadikan Momen oleh Lembaga Keuangan untuk Capai Target Nasional 90 Persen di 2024. (Asuransi Astra)
Bulan Inklusi Keuangan Dijadikan Momen oleh Lembaga Keuangan untuk Capai Target Nasional 90 Persen di 2024. (Asuransi Astra)

BANDUNGNEWSPHOTO - Bulan Inklusi Keuangan (BIK) menjadi salah satu cara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencapai tujuannya dalam meningkatkan indeks inklusi keuangan dan literasi keuangan Indonesia.

Asuransi Astra, perusahaan asuransi umum yang terdaftar dan diawasi oleh OJK turut menyemarakkan serta memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan yang dicanangkan oleh OJK ini.

Bersama lembaga jasa keuangan lainnya, Asuransi Astra ikut serta dalam virtual expo BIK 2021 yang diakses lewat finexpo-bik2021.id dari 18 Oktober hingga 2 November 2021 lalu.

Baca Juga: Omzet Pameran Kota Bandung Rp9,8 miliar, Lebihi Target Awal Rp6 Miliar

Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto, mengatakan bahwa dalam virtual expo tersebut berbagai informasi seputar layanan, produk, dan kegiatan dihadirkan Asuransi Astra sebagai upaya meningkatkan literasi asuransi. Selain itu terdapat pula berbagai promo yang ditawarkan bagi yang melakukan pembelian dari gardaoto.com, seperti potongan premi pada produk Garda Me, Garda Edu, Garda Home, Garda Trip, dan promo cicilan 04 Kartu Kredit pada produk Garda Oto.

"Penawaran lainnya, terdapat pula esktra diskon dan ekstra cashback pada fitur Garda Mall yang terdapat pada aplikasi Garda Mobile Otocare, hingga promo lainnya pada produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra, Garda Healthtech yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan akses yang mudah dan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Iwan menjelaskan, beragam upaya dalam meningkatkan edukasi, literasi, dan inklusi keuangan, khususnya di bidang asuransi memang menjadi agenda rutin mereka baik disosialisasikan dalam bentuk kegiatan maupun melalui penyebaran informasi dalam bentuk siaran pers maupun ungguhan sosial media dan website.

Baca Juga: InterContinental Bandung Dago Pakar Sabet Penghargaan Hotel Terbaik di Ajang Penghargaan Mancanegara

"Dalam momen BIK ini kami kembali memantapkan upaya tersebut bersama lembaga keuangan lainnya agar target tingkat inklusi keuangan nasional 90 persen di tahun 2024 bisa dicapai," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X