• Senin, 29 November 2021

Diakui Sebagai Pelopor Fintech, Amar Bank Sabet Penghargaan The Innovative Tech Companies of the Year

- Jumat, 26 November 2021 | 14:02 WIB
Diakui Sebagai Pelopor fintech, Amar Bank Sabet Penghargaan The Innovative Tech Companies of the Year  (Amar Bank)
Diakui Sebagai Pelopor fintech, Amar Bank Sabet Penghargaan The Innovative Tech Companies of the Year (Amar Bank)

BANDUNGNEWSPHOTO - Amar Bank telah
diakui sebagai pelopor fintech di Indonesia yang memperluas akses keuangan kepada masyarakat Unbanked dan Underserved.

Sebagai digital-only bank pertama di Indonesia, Amar Bank menerima penghargaan sebagai The Innovative Tech Companies of the Year di ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2021.

Ajang ini diselenggarakan oleh MORS Group, ACES Awards yang merupakan sebuah acara tahunan yang diadakan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan dan individu yang menginspirasi dengan keunggulan mereka dalam kepemimpinan dan keberlanjutan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Meminta Pemerintah Pusat agar Regulasi PI 10 Persen Migas untuk Dipermudah dan Transparansi

Penghargaan The Innovative Tech Companies of the Year ini mengapresiasi perusahaan yang telah menunjukkan inovasi teknologi yang signifikan dalam produk, layanan, atau bisnis mereka, dan menunjukkan visi yang jelas dalam pengembangan bisnis serta pendekatannya di bidang perangkat lunak dan teknologi.

Amar Bank berkomitmen untuk merevolusi pengalaman perbankan, mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran/keamanan finansial mereka, serta menumbuhkan kebiasaan menabung melalui teknologi mutakhir.

Sejak diakuisisi oleh Tolaram Group Singapura pada tahun 2014, Amar Bank telah mengalami transformasi digital yang signifikan untuk menjadi salah satu pelopor fintech di Indonesia, melalui produk Tunaiku.

Baca Juga: Jabar dan Chungcheongnam Korea Selatan Jalin Kerja Sama Pengembangan Industri Kreatif

“Penggunaan fintech dalam kredit mikro adalah cara ampuh untuk membantu orang-orang yang masih belum memiliki akses atau keterbatasan terhadap sistem pinjaman konvensional. Kredit mikro memungkinkan peminjam untuk membuktikan kelayakan kredit mereka secara bertahap, tanpa bunga yang terlalu tinggi. Dalam menyediakan saluran kredit yang dikelola dengan baik dan adil kepada masyarakat Indonesia, Amar Bank telah memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara yang etis dan berkelanjutan”, jelas CEO MORS Group Shanggari B.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP Jabar Tahun 2022 Naik

Minggu, 21 November 2021 | 07:52 WIB

BUMDesma Haurwangi Bersatu Mampu Gerakan Ekonomi Desa

Jumat, 19 November 2021 | 23:14 WIB
X