• Jumat, 28 Januari 2022

Pengusaha di Jabar Apresiasi Keputusan Gubernur Soal Upah Sesuai UU Cipta Kerja

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:57 WIB
Ilustrasi UMK Jabar (Pixabay)
Ilustrasi UMK Jabar (Pixabay)

BANDUNGNEWSPHOTO - Langkah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah menetapkan besaran nilai UMK di Jawa Barat, belum lama ini, diapresiasi oleh kalangan pengusaha.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Ning Wahyu Astutik menyampaikan bahwa pihaknya sangat menghargai keputusan Gubernur tersebut.

Menurut Ning, dengan mengimplementasikan UUCK di Jabar, dan dengan keputusan tersebut, pengusaha merasa ada kepastian serta visibilitas yang membantu pengusaha dalam membuat rencana untuk tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Pakar Keamanan Pangan IPB Dedi Fardiaz, Ingatkan BPOM Soal Membuat Aturan Label Pangan

Lebih lanjut Ning menjelaskan bahwa investor akan lebih tenang untuk bertahan di Jabar dan terbantu untuk bisa menjaga persaingan yang kian sengit, tidak hanya dengan negara lain, namun juga dengan daerah lain.

Menurut Ning, perihal ini sesuai dengan pernyataan presiden di Bali yang mendukung soal investasi, dan Apindo menilai apa yang disampaikan oleh presiden sudah sangat tegas dan jelas serta sangat tepat untuk disampaikan saat ini.

"Dan Apindo berharap rekan-rekan karyawan tidak lagi melakukan sweeping ketika melakukan demo. Karena hal tersebut sangat merugikan pengusaha," ujar Ning.

Baca Juga: Akademi Mojang Bandung Gelar Coaching Clinic Sepak Bola Putri

Senada dengan Ning, Pengusaha Garmen dari Sukabumi, JS Choi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak Gubernur Jabar atas terbitnya SK upah sesuai UUCK.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X