• Kamis, 19 Mei 2022

Pemkot Bandung akan Berikan 200 Sertifikat Halal dan Uji Mutu Secara Gratis, Ikuti Cara Daftarnya

- Kamis, 9 Desember 2021 | 22:19 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau produk sertifikasi halal di di Hotel Horison, Kamis 9 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau produk sertifikasi halal di di Hotel Horison, Kamis 9 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) akan memberikan 200 sertifikat halal dan uji mutu pada 2022 secara gratis.

Demikian dikatakan Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah pada acara pemberian 150 sertifikat halal dan 79 sertifikat uji mutu kepada para Industri Kecil Menengah (IKM) di Hotel Horison, Kamis 9 Desember 2021.

“Tahun 2022 sudah disahkan, jadi 100 pelaku IKM untuk sertifikasi halal dan 100 pelaku IKM untuk uji mutu. Nanti buka pendaftaran, waktunya sekitar bulan Maret 2022,” katanya.

Baca Juga: Bupati Bandung Anggarkan Dana BLT dari APBD, Percepat Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Bandung

Menurut Elly, pengajuan sertifikasi ini difasilitasi secara gratis untuk membantu IKM untuk mengembangkan produknya.

“Semua sertifikasi ini difasilitasi gratis oleh Disdagin melalui anggaran dari APBD Kota Bandung. Hadirnya sertifikasi ini bisa melebarkan sayap masuk ke ritel sampai ekspor itu penting utuk uji mutunya,” jelas Elly.

Untuk mendapatkan sertifikat itu, Elly menerangkan, Disdagin membuka pendaftaran melalui google form yang bisa diisi oleh IKM dengan syarat KTP Kota Bandung.

Baca Juga: Panglima Santri Kutuk Pelaku Pemerkosaan Belasan Santriwari di Kota Bandung

“Jadi kita buka link untuk daftar yang diisi oleh IKM, syaratnya KTP Kota Bandung dan sudah mempunya NIB (Nomor Induk Berusaha). Karena kalau Disdagin pembinaannya kepada pelaku IKM yang memang sudah mempunyai legalitas,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X