• Kamis, 26 Mei 2022

Atasi Pengangguran di Kota Bandung, Disnaker Kota Bandung Siap Cetak 1500 Lebih Wirausahawan

- Rabu, 22 Desember 2021 | 14:55 WIB
Atasi Pengangguran di Kota Bandung, Disnaker Kota Bandung, Siap cetak 1500 Lebih Wirausahawan  (Bandungnewsphoto.com/Ega Gantina)
Atasi Pengangguran di Kota Bandung, Disnaker Kota Bandung, Siap cetak 1500 Lebih Wirausahawan (Bandungnewsphoto.com/Ega Gantina)

BANDUNGNEWSPHOTO - Untuk mengatasi pengangguran di Kota Bandung, Disnaker Kota Bandung bersiap untuk mencetak 1500 lebih wirausahawan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin, dalam sebuah Gelar karya kewirausahaan PKW: Make up Artist LKP/LPK Karya Jelita di Hotel Papandayan, beberapa waktu yang lalu.

Arief menjelaskan pihaknya berharap dengan terus digalakannya pelatihan kerja atau kewirausahaan maka dapat membantu masalah pengangguran, terlebih ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sebentar Lagi Dimulai, Ini Link Live Streaming Final Liga 3 Jabar Antara Persikab dan Bandung United

Peran LPK dalam menyelesaikan masalah pengguran di Kota Bandung saat ini, menurut Arief, dan LPK Karya Jelita merupakan binaan Disnaker.

Direktur Karya Jelita, Rani Sintiawati (tengah) didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin (kanan) dan Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa. Atasi Pengangguran di Kota Bandung, Disnaker Kota Bandung, Siap cetak 1500 Lebih Wirausahawan. (Bandungnewsphoto.com/Ega Gantina)

Lebih lanjut Arief menjelaskan, pihaknya berupaya dalam mengatasi pengangguran di Kota Bandung, akan mencetak hingga 1500 wirausahawan di Kota Bandung.

"Namun tidak hanya make up artist (MUA) dan rias kecantikan saja, tetapi juga bidang desain grafis, pastry, katering dan lain sebagainya," jelasnya.

Baca Juga: Sebentar Lagi Dimulai, Ini Link Live Streaming Final Liga 3 Jabar Antara Persikab dan Bandung United

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X