• Selasa, 9 Agustus 2022

Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Terhadap UMKM Saat Ajang MotoGP Indonesia 2022

- Rabu, 12 Januari 2022 | 20:30 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika, di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, beberapa waktu lalu. (BPMI Setpres/Kris)
Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika, di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, beberapa waktu lalu. (BPMI Setpres/Kris)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah akan memberikan perhatian khusus terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ajang MotoGP Indonesia 2022.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam Rapat Sinkronisasi Panitia Nasional Pendukung Penyelenggaraan MotoGP Tahun 2022 di Novotel Mandalika, NTB, Selasa, 11 Januari 2022.

“MotoGP sangat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat setempat terutama UMKM. Ini yang dipastikan, dan pemerintah memberikan perhatian khusus,” ujar Sandiaga seperti dikutip bandungnewsphoto.com dari laman Sekretariat Kabinet RI.

Baca Juga: 111 ASN Berprestasi Dapat Penghargaan Sebagai Pelecut Semangat Birokrasi Birokrasi 4.0

Menurutnya, ajang MotoGP Indonesia 2022 akan bermanfaat bagi kebangkitan ekonomi terutama dalam mendongkrak kinerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di kawasan Mandalika.

Menparekraf menambahkan, para pelaku UMKM akan mendapat berkah ekonomi yang menjanjikan lantaran ajang balap internasional ini diprediksi akan dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai negara dan tanah air.

Sandiaga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berbagi tugas dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Tak hanya itu, Kemenparekraf juga akan menggandeng berbagai pihak untuk memberikan keleluasaan kepada sektor parekraf dalam ajang promosi.

Baca Juga: Jembatan Double Track Leuwigajah Diresmikan, Biaya Pembuatannya Rp27 Miliar

“Kemenparekraf akan menangani dari sisi digital dan promosi, sementara Kementerian Koperasi dan UKM menangani fisik, dan dibantu serta dikurasi oleh Bank Indonesia. Nantinya kita fasilitasi UMKM yang ada di NTB, UMKM yang berada di 5 DSP (Destinasi Super Prioritas) dan UMKM lainnya yang ada di Indonesia, ” tandasnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X