• Kamis, 26 Mei 2022

Ridwan Kamil Minta Lazada Edukasi Masyarakat Berjualan Online, Setiap warehouse Dilengkapi Education Center

- Kamis, 27 Januari 2022 | 22:36 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Kick Off Ceremony Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Jawa Barat bersama Lazada di Lazada Warehouse, Kabupaten Bandung, Kamis, 27 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Kick Off Ceremony Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Jawa Barat bersama Lazada di Lazada Warehouse, Kabupaten Bandung, Kamis, 27 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Lazada ikut berperan untuk mengedukasi masyarakat tentang berjualan online di e-commerce.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat menghadiri Kick Off Ceremony Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Jawa Barat bersama Lazada di Lazada Warehouse, Kabupaten Bandung, Kamis, 27 Januari 2022.

Menurut Ridwan Kamil, platform marketplace tersebut bisa menyediakan education center atau pusat pembelajaran untuk pelaku UMKM. Mengenai tempatnya, Ridwan Kamil mengusulkan agar setiap warehouse dilengkapi dengan education center.

Baca Juga: Karyawan Pinjol yang Digerebek Ternyata Tak Ada yang di Bawah Umur

"Jadi karena itu saya mengapresiasi setiap e-commerce yang membantu peningkatan percepatan itu. Saya titip juga jangan fokus di e-commerce-nya karena masyarakat butuh diedukasi. Jadi titip juga di edukasi center, invest juga di digital center di desa-desa," kata Ridwan Kamil.

"Suatu hari semua desa akan terkoneksi digital, desa kota enggak ada bedanya semua melek digital, nanti yang untung Lazada sendiri kalau investasinya lebih strategis dalam jangka panjang dan pendek," imbuhnya.

Dengan begitu kata Ridwan Kamil, akan semakin banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang melek jual beli online.

Baca Juga: Pemerintah Permudah Pembuatan Sertifikat Tanah, Sofyan Djalil: Akan Tingkatkan Kredit Bank Luar biasa

Menurutnya, ekonomi digital menjadi salah satu cara Indonesia menjadi negara adidaya. Apalagi sejak pandemi Covid-19 melanda, digitalisasi menjadi sebuah keharusan bagi masyarakat termasuk dalam bidang ekonomi.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X