• Kamis, 19 Mei 2022

10 Kopi Jabar Jadi Pemenang CoE, Ikuti Lelang Internasional

- Jumat, 28 Januari 2022 | 20:49 WIB
Seorang petani menjemur biji kopi di kawasan perkebunan kopi di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (Biro Adpim Jabar)
Seorang petani menjemur biji kopi di kawasan perkebunan kopi di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 10 kopi asal Jawa Barat menjadi pemenang Cup of Excellence (CoE) dan akan mengikuti lelang internasional.

Total dari pemenang CoE tersebut adalah 32 kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, 10 di antaranya merupakan kopi dari Jawa Barat.

32 kopi tersebut akan mengikuti lelang internasional secara virtual. Lelang tersebut akan diikuti oleh 120 pembeli kopi potensial dari 27 negara yang telah terdaftar.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gaet Markplus Inc, Branding Bandung Jadi Kota Kreatif Dunia Hingga 2030

CoE merupakan event internasional level paling bergengsi di kalangan industri spesialis kopi yang bertujuan untuk mencari kopi berkualitas tinggi dari sebuah negara penghasil kopi.

Jawa Barat menjadi tuan rumah CoE 2021 yang digelar pada Kamis dan Jumat, 27-28 Januari 2022.

Secara rinci CoE Winners terdiri dari 26 kopi merupakan kopi dengan raihan cupping score minimal 87, dan enam jenis kopi lainnya memiliki memiliki rentang cupping score 85 - 86,99 dan berstatus sebagai National Winners.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Lazada Edukasi Masyarakat Berjualan Online, Setiap warehouse Dilengkapi Education Center

Dua di antara 10 kopi asal Jawa Barat, berasal dari kopi Wanoja dan satu dari kopi Mahkota Garut yang telah mengimplementasikan budidaya kopi berbasis konservasi alam atau yang disebut agroforestry.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X