• Senin, 4 Juli 2022

Dorong Inklusifitas Investasi Emas dan Gaet Potensi Market Baru, Gerai Hartadinata Abadi Store Diluncurkan

- Senin, 28 Maret 2022 | 13:39 WIB
Dorong Inklusifitas Investasi Emas dan Gaet Potensi Market Baru, Gerai Hartadinata Abadi Store Diluncurkan. (BNP/Yurri Erfansyah)
Dorong Inklusifitas Investasi Emas dan Gaet Potensi Market Baru, Gerai Hartadinata Abadi Store Diluncurkan. (BNP/Yurri Erfansyah)

BANDUNGNEWSPHOTO – Semakin berkembangnya bisnis emas batangan dan perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) meluncurkan flagship store yang bernama “Hartadinata Abadi”.

Gerai emas ini diluncurkan pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Melalui Hartadinata Abadi Store ini, Hartadinata memberikan layanan one stop shopping bagi masyarakat yang ingin membeli produk Hartadinata secara lengkap baik itu perhiasan emas 24K, Kencana, dan emas batangan EmasKITA yang merupakan kerjasama antara Hartadinata dan PT. Emas Antam Indonesia (EAI).

Baca Juga: Bisa Cegah Infeksi Virus Covid-19, Kemenkes Luncurkan Kampanye 'Waktu Indonesia Gargle'

Selain itu, gerai ini juga menawarkan produk perhiasan emas bertahtakan berlian dengan nama Celine Jewellery yang juga merupakan salah satu merek dari Hartadinata.

Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto (kiri) bersama Direktur Produksi & Operasional Hartadinata Abadi, Cuncun Muliawan, saat peluncuran gerai emas Hartadinata Abadi Store yang pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 25 Maret 2022. (BNP/Yurri Erfansyah)

 
Minat masyarakat Indonesia untuk investasi emas semakin meningkat. Pada semester 1 tahun 2021, penjualan emas Antam tercatat 13.34 ton. Angka ini meningkat sebanyak 69% dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Selain itu, Antam juga mencatatkan peningkatan penjualan emas selama tahun 2021, capaian penjualan tumbuh 33% dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat.

Baca Juga: Hasil Studi Terbaru: Pemberian Tiga Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Mampu Cegah Dampak Buruk Gelombang Omicron
 
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Tbk., Sandra Sunanto, mengatakan Hartadinata melihat peluang dari peningkatan ini untuk mengembangkan produk EmasKITA dan Kencana melalui gerai Hartadinata Abadi Store, karena Hartadinata Abadi Store direncanakan hanya akan menjual produk EmasKITA dan Kencana yang baru diluncurkan atas kerjasama dengan EAI yang bertujuan untuk mendorong inklusifitas investasi emas.
 
"Dengan diluncurkannnya produk EmasKITA dan Kencana melalui kerjasama dengan EAI, maka Hartadinata melihat akan adanya potensi pasar baru yang perlu dimaksimalkan demi pelayanan yang optimal. Maka dari itu keberadaan Hartadinata Abadi Store menjadi penting," katanya saat peluncuran gerai emas pertamanya di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 25 Maret 2022.
 
Lebih lanjut Sandra mengatakan, peluncuran Hartadinata Abadi Store merupakan strategi Hartadinata sebagai salah satu perusahaan emas terdepan untuk menyesuaikan diri dengan situasi pasar saat ini.

Baca Juga: Walau Mata Rian Memar Akibat Kecelakaan, The D'Masiv akan Tetap Tampil Tidak Ingin Penonton Kecewa

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X