• Senin, 4 Juli 2022

Tak Disangka, Hanya untuk Main Binomo Oknum Pegawai Bank BUMN Ini Pakai Uang Nasabah Hingga Rp 1,1 M

- Rabu, 6 April 2022 | 17:26 WIB
Ilustrasi pasar saham. Tak Disangka, Hanya untuk Main Binomo Oknum CS BRI Ini Pakai Uang Nasabah Hingga Rp 1,1 M. (Pixabay/Sergei Tokmakov)
Ilustrasi pasar saham. Tak Disangka, Hanya untuk Main Binomo Oknum CS BRI Ini Pakai Uang Nasabah Hingga Rp 1,1 M. (Pixabay/Sergei Tokmakov)

BANDUNGNEWSPHOTO - Karena bermain aplikasi Binomo, seorang oknum pegawai bank BUMN di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bernama Arini Listiani Chalid disebut telah merugikan negara Rp 1,1 miliar.

Lebih parahnya, pegawai bank tersebut bermain Binomo menggunakan uang nasabah.

Seperti diketahui, Arini Listiani Chalid yang berusia 30 tahun tersebut pernah bekerja sebagai customer service (CS) pada unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di bawah naungan kantor BRI cabang Pangeran Samudera, Banjarmasin.

Baca Juga: Bergaji di Bawah Rp 3,5 Juta, Siap-siap Kembali Diguyur BSU dari Pemerintah

Di dalam fakta persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, Arini mengaku bermain sejak 2019 dengan menggunakan rekening tabungan nasabah tempatnya bekerja sebagai jaminan pinjaman.

Dana pinjaman itu dia gunakan lagi untuk bertransaksi di aplikasi Binomo.

Bahkan, selain menjadikannya sebagai jaminan, rekening tabungan nasabah pun telah dia buka secara ilegal dan dananya dicairkan untuk mengisi saldo di akun Binomo miliknya.

Baca Juga: The Trans Luxury Hotel Peringati Hari Peduli Autisme Sedunia dalam 'Creating an Autism Friendlier Environment'

"Saya sempat menjual aset rumah untuk mengganti sebagian kerugian yang ditimbulkannya hingga tersisa kurang lebih Rp 900 juta," kata Arini yang kini menjadi terdakwa saat memberikan keterangan kepada Ketua Majelis Hakim, Yusriansyah, Selasa, 5 April 2022.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X