• Senin, 4 Juli 2022

Apindo Jabar Pastikan Pembayaran THR Idulfitri 2022 Tepat Waktu dan Tidak Dicicil

- Rabu, 13 April 2022 | 10:21 WIB
Apindo Jabar pastikan pembayaran THR Idulfitri 2022 tepat waktu dan tidak dicicil. (Apindo Jabar)
Apindo Jabar pastikan pembayaran THR Idulfitri 2022 tepat waktu dan tidak dicicil. (Apindo Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat menjamin pelaksanaan pembayaran tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 2022 bagi buruh yang akan dibayar tepat waktu.

Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik, yakin dan optimis para pengusaha Jawa Barat akan membayar THR sesuai aturan yang berlaku tidak dicicil, tepat waktu dan langsung.

"Selama ini organisasi kami patuh terhadap aturan. Bisa dipastikan pembayaran THR sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah," katanya kepada wartawan di Bandung, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Apindo Jabar Akan Gugat Gubernur Ridwan Kamil Jika Tidak Cabut SK Kenaikan Upah Buruh

Lebih lanjut Ning memastikan bahwa semua anggota Apindo Jabar optimis bisa membayar THR untuk buruh full dan tepat waktu.

"Berdasarkan pada aturan Menteri Tenaga Kerja, untuk pemberian THR minimal diberikan seminggu atau H-7 jelang lebaran," ungkapnya.

Menurut Ning, bila ada perusahaan yang tidak bisa membayarkan THR karena kondisi keuangan yang merugi, pihaknya mengimbau agar dicari jalan keluar dengan melakukan pembicaraan Bipartit untuk mencari jalan terbaik dan tidak merugikan salah satu pihak.

Baca Juga: Dukung SK Ridwan Kamil Soal UMP 2022, Apindo Jabar: Jangan Perburuk Situasi dengan Demo dan Aksi Mogok Kerja

"Saat ini kondisi perusahaan tidak sama, mungkin ada yang tengah merugi sehingga tidak bisa bayar THR secara penuh sesuai aturan, maka diimbau dilakukan diskusi dengan buruh sehingga ada kesepakatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X