• Sabtu, 2 Juli 2022

Pemerintah Luncurkan Program MigorRakyat Rp14.000 akan Diterapkan di 10 Ribu Titik di Indonesia

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:20 WIB
Antre minyak goreng (Biro Adpim Jabar)
Antre minyak goreng (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGEWSPHOTO - Pemerintah meluncurkan Program MigorRakyat Rp14.000 per liter untuk masyarakat berpendapatan rendah. Program dengan proses transaksi tunai menggunakan aplikasi digital ini diterapkan untuk 10 ribu titik di seluruh Indonesia.

Program MigorRakyat ini diluncurkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dengan pelaku usaha minyak goreng (migor) pada Selasa, 17 Mei 2022.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan program ini bertujuan agar penjualan minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter dapat tepat sasaran, yaitu untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Terkendali, Masyarakat Diperbolehkan Lepas Masker

"Program ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha migor untuk rakyat. Sepenuhnya dijalankan melalui proses bisnis antara distributor minyak goreng dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil," kata Lutfi saat meninjau implementasi program di Jakarta.

Lutfi menargetkan 10 ribu titik untuk penerapan Program MigorRakyat yang menjual minyak goreng seharga Rp 14.000. Secara bertahap saat ini telah dibuka sebanyak 1.200 titik.

"Program ini sekarang sudah ada di 1.200 titik, yang rencananya akan menjadi 10 ribu titik di seluruh Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Masalah e-Ticket dan Vaksin Booster Mengemuka

Mendag berharap dengan adanya aplikasi teknologi digital ini, masyarakat berpendapatan rendah bisa langsung mendapatkan minyak goreng yang dibutuhkan. Di sisi lain, rencana 10 ribu titik diharapkan bisa menstabilkan keterjangkauan dan ketersediaan dari minyak goreng.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X