• Selasa, 16 Agustus 2022

Agar Tetap Produktif, BNPB Dukung Pemasaran Hasil Pendampingan Kelompok Terdampak Bencana

- Minggu, 29 Mei 2022 | 12:17 WIB
Agar tetap produktif, BNPB dukung pemasaran hasil pendampingan kelompok terdampak bencana. (BNP/Yurri Erfansyah)
Agar tetap produktif, BNPB dukung pemasaran hasil pendampingan kelompok terdampak bencana. (BNP/Yurri Erfansyah)

BANDUNGNEWSPHOTO – Kembali berpartisipasi dalam kegiatan pameran dalam rangka mempromosikan dan memberikan dukungan pemasaran untuk produk-produk UMKM.

BNPB melalui Direktorat Pemulihan Peningkatan Sosial Ekonomi dan SDA, Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, membantu para UMKM dari hasil pendampingan terhadap kelompok terdampak bencana di berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan pameran yang diikuti adalah Gebyar Produk Unggulan Pariwisata dan Investasi Daerah di Kota Bandung, Jawa Barat, yang dilaksanakan pada 26 - 29 Mei 2022.

Baca Juga: Eril Pandai Berenang dan Punya Sertifikat Selam, Elpi; Takdir Allah sudah Ditetapkan

Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
Kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan BNPB dalam rangka rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana, adalah melakukan layanan pendampingan pemulihan dan peningkatan sosial, ekonomi dan SDA pascabencana.

Kegiatan pendampingan ini, bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi negeri, terutama di wilayah yang pernah terjadi bencana masif yang mengakibatkan dampak ekonomi pada masyarakat.

Beberapa perguruan tinggi tersebut, diantaranya, Universitas Hasanuddin (Sulsel), Universitas Tadulako (Sulteng), Universitas Mataram (NTB), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Banten), Institut Pertanian Bogor (Jawa Barat), Universitas Lampung (Lampung), Universitas Bengkulu (Bengkulu) dan Universitas Jenderal Sudirman (Jawa Tengah).

Baca Juga: Tim SAR Kerahkan Penyelam dan Drone Cari Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aaree Swiss

Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi dan SDA, Andi Eviana, melalui kegiatan pendampingan ini, berharap dapat membangkitkan dan memulihkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat yang terganggu akibat bencana sehingga dapat memperoleh sumber pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui produk-produk yang dihasilkan.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X