• Selasa, 16 Agustus 2022

BCA Gelar Operasi Katarak di RSUD Asih Husada Kota Banjar, Bantu Masyarakat Cegah Kebutaan Akibat Katarak

- Rabu, 1 Juni 2022 | 21:53 WIB
BCA Gelar Operasi Katarak di RSUD Asih Husada Kota Banjar, Bantu Masyarakat Cegah Kebutaan Akibat Katarak. (BCA)
BCA Gelar Operasi Katarak di RSUD Asih Husada Kota Banjar, Bantu Masyarakat Cegah Kebutaan Akibat Katarak. (BCA)

BANDUNGNEWSPHOTO – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Seksi Penanggulangan Buta Katarak (SPBK) Perdami mengadakan bakti sosial operasi katarak di RSUD Asih Husada Kota Banjar, Jawa Barat, dalam rangka membantu masyarakat mencegah gangguan penglihatan sehingga dapat beraktivitas secara normal.

Bakti sosial operasi katarak tersebut merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak 2001 pada hampir seluruh wilayah di Tanah Air.

Kegiatan bakti sosial operasi katarak tersebut dibuka oleh Kepala KCU BCA Tasikmalaya Hendri Darmin, Walikota Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian, Direktur RSUD Asih Husada Langensari Dr. Wiwik Nursanti, Koordinator Operasional SPBK Perdami Dr. Faraby Martha, beserta segenap dari pengurus Perdami pusat dan Perdami Jawa Barat pada Selasa, 24 Mei 2022, lalu.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Wujudkan Impian Terbaik, BCA Expoversary Online 2022 Resmi Dibuka

Operasi katarak di Kota Banjar ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, yakni pada 23 dan 24 Mei 2022.

Kepala BCA KCU Tasikmalaya Hendri Darmin mengungkapkan, mereka berkomitmen hadir di sisi masyarakat dalam segala aspek, salah satunya di bidang kesehatan.

"Sejak tahun 2001, BCA ingin memberikan kontribusi pada penurunan jumlah kebutaan akibat penyakit katarak di Indonesia agar terus berkurang dari waktu ke waktu," katanya, dalam siaran persnya Senin, 30 Mei 2022.

Baca Juga: BCA Perkuat Komitmen Dukungan untuk UMKM Indonesia, Libatkan Ratusan Brand dalam Program Bangga Lokal

Lebih lanjut Hendri mengatakan, seperti diketahui bersama mata adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi yang sangat krusial.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X