• Selasa, 16 Agustus 2022

Kembangkan Ecotourism Lewat Digitalisasi Desa Ambulu, Telkom dan Pemkab Cirebon Lakukan Kolaborasi

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 06:15 WIB
Kembangkan ecotourism lewat digitalisasi Desa Ambulu, Telkom dan Pemkab Cirebon lakukan kolaborasi. (Telkom Indonesia)
Kembangkan ecotourism lewat digitalisasi Desa Ambulu, Telkom dan Pemkab Cirebon lakukan kolaborasi. (Telkom Indonesia)

BANDUNGNEWSPHOTO – Kali ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon, PT Telkom Indonesia atau Telkom kembali melakukan digitalisasi dalam hal pengembangan ecotourism untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ambulu.

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung oleh Komisaris Telkom sekaligus Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata yang juga merupakan penggiat pelestarian lingkungan.

Selain itu hadir juga mendampingi dalam kegiatan tersebut, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Edi Witjara, EVP Telkom Regional 3 Jawa Barat Syaifudin, GM Telkom Cirebon Ferry Zuljanna, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, dan Kepala Desa Sunaji.

Baca Juga: Mudahkan Masyarakat Pasang Internet, Telkom Jabar Inisiasi Gebyar 1 Juta QRcode IndiHome

Komisaris Telkom, Isa Rachmatarwata mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menyejahterakan masyarakat dengan melakukan pembangunan dan pengembangan infrastruktur di daerah wisata Desa Ambulu.

"Tentunya hal ini tidak lepas dari upaya kami untuk mendigitalisasikan lokasi wisata tersebut," ujarnya.

Menurut Isa, upaya digitalisasi ini merupakan bentuk kontribusi Telkom dalam mendukung smart government dengan membangun infrastruktur fiber optic di 412 desa, salah satunya Desa Ambulu, Kecamatan Losari.

Baca Juga: Aplikasi Agree PT Telkom Permudah Petani Milenial Kelola Lahan Pangan

"Inisiatif ini diawali dengan melakukan pilotting di lokasi wisata ecotourism Desa Ambulu dengan mengimplementasikan E-Loket dan ekosistem Smart Village Nusantara," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X