• Selasa, 16 Agustus 2022

Pertamina Berlakukan Uji Coba Pembatasan Pembelian BBM Pertalite dan Solar Mulai 1 Juli 2022 Lewat MyPertamina

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:38 WIB
Petugas melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Bandung, beberapa waktu lalu. (BNP/Hendra ZA)
Petugas melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Bandung, beberapa waktu lalu. (BNP/Hendra ZA)

BANDUNGNEWSPHOTO - PT Pertamina akan mulai melakukan uji coba pembatasan pembelian BBM jenis pertalite dan solar dengan menyiapkan aplikasi dan website MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Uji coba pembatasan pembelian BBM jenis tersebut untuk sementara akan diterapkan di Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Sulawesi Utara, dan Jawa Barat.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di Mypertamina untuk mendapatkan pertalite dan solar.

Baca Juga: Kembangkan Jalur Laluan Ikan Endemik pada Bendungan

Jika sudah terdaftar dan masuk kategori yang disetujui, maka diperbolehkan mengisi BBM jenis tersebut di SPBU terdekat dengan memberikan bukti pendaftaran kepada petugas.

“Kami menyiapkan website MyPertamina, dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite, dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini,” kata Alfian dalam keterangannya, Selasa, 28 Juni 2022.

PT Pertamina akan membatasi masyarakat yang masuk kategori mampu untuk tidak menggunakan Pertalite dan solar. Tujuannya, demi menekan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang menyebabkan beban keuangan negara.

Baca Juga: Jabar Targetkan Imunisasi 3,4 Juta Anak Tercapai pada Bulan Imunisasi Anak Nasional

Untuk diketahui, harga minyak dunia tengah melonjak saat ini. Jika tidak dibatasi penggunaan bahan bakar yang diberikan keringanan oleh negara, tentu bisa menimbulkan kerugian besar.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X