• Kamis, 19 Mei 2022

Apa yang Harus Dilakukan Jika Ketiak Bau, Kusam Hingga Menghitam, Simak Fakta Ketiak Tips Pencegahan Disini

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:07 WIB
Ilustrasi ketiak. Fakta juga tips jika ketiak bau hitam dan kusam (Pixabay)
Ilustrasi ketiak. Fakta juga tips jika ketiak bau hitam dan kusam (Pixabay)

BANDUNGNEWSPHOTO - Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang juga perlu untuk di perhatikan, ketiak rentan bau, kusam hingga hitam jika tidak diperhatikan dan dirawat dengan benar, berikut tips untuk ketiak lebih sehat.

Bagi wanita kesehatan kulit wajah tentu penting, akan tetapi memperhatikan kesehatan kulit ketiak juga tidak kalah penting agar ketiak sehat, terbebas dari bau, kusam hingga berwarna hitam perlu disimak tips menangani ketiak.

Banyaknya aktivitas saat ini, juga meningkatnya stres, beragamnya jenis makanan dan minuman yang kita konsumsi hingga cara kita berbusana, ketiak yang tidak dirawat dengan baik, dapat menimbulkan bau badan kusam hingga berwarna hitam disertai dengan tekstur yang kasar.

Baca Juga: PM Selandia Baru Jacinda Ardern Batalkan Pernikahan di Tengah Pemberlakuan Pembatasan Akibat Omicron

Tentu akan mengurangi kepercayaan diri anda, bukan?

Fakta dari Ketiak

Dikutip dari Antaranews menurut Dokter spesialis kulit dr. Nessya Dwi Setyorini, dikutip dari keterangan resmi, menjelaskan, bahwa dibandingkan dengan kulit tubuh bagian lainnya, kulit ketiak memiliki ketebalan lapisan kulit, jumlah kelenjar keringat dan folikel rambut yang berbeda.

Kulit ketiak berada di sebuah lipatan dan tentu saja tertutup dan sering bergesekan, hingga rentan iritasi dan akhirnya bisa jadi tempat bersarang bakteri, jamur juga organisme pencetus masalah kulit.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Kopi Kenangan Pilih Nicholas Saputra dan Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X