• Kamis, 26 Mei 2022

Omicron Bisa Sembuh dengan Menghirup Bubuk Jahe, Fakta atau Hoaks? Cek Penjelasannya Disini

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:18 WIB
Ilustrasi jahe. Apakah Jahe bisa menyembuhkan Omicron, cek faktanya disini! (Pixabay)
Ilustrasi jahe. Apakah Jahe bisa menyembuhkan Omicron, cek faktanya disini! (Pixabay)

BANDUNGNEWSPHOTO - Beredar sebuah video yang mengklaim bahwa Omicron bisa sembuh hanya dengan rutin menghirup bubuk jahe, apakah kabar ini fakta atau hanya hoaks atau berita bohong? Cek penjelasannya disini.

Omicron bisa sembuh dengan menghirup bubuk jahe, kabar ini beredar dari sebuah video yang di klaim berasal dari pakar kesehatan bernama Zarir Udwaida dari Twitter, apakah hal ini fakta atau hoaks?

Dalam unggahan konten video yang berdurasi hampir dua menit tersebut seperti dikutip dari Antaranews, dalam pemaparannya Zarir menjelaskan bahwa hanya menghirup bubuk jahe dari ujung jarinya, maka infeksi dari Omicron atau virus Corona bisa hilang.

Baca Juga: Gara-gara Popularitas Drama Korea dan K-Pop, Ekspor Kimchi dari Korea Selatan Naik Pesat

Hal tersebut karena bubuk jahe dinilai memiliki sifat basa dengan PH tinggi dan dapat membunuh Covid-19 yang menyebar melalui lubang hidung, selaput lendir juga tenggorokan dan paru-paru.

Dalam sebuah laporan yang berasal dari turnbackhoax, ternyata sosok pria dalam video di Twitter itu bukanlah pakar kesehatan bernama Zarir Udwadia.

Dikabarkan Dr. Zarir Udwadia yang asli, sudah mengklarifikasi bahwa dirinya tidak pernah memberikan saran seperti dalam video tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Terapkan PPKM Level 2 Pada Aglomerasi Jabodetabek

Juga dalam unggahan di Twitter, Ketua Dewan Eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Patrick Amoth, telah menjelaskan bahwa lemon dan jahe adalah penambah kekebalan tubuh tapi bukan untuk obat untuk menyembuhkan infeksi.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X