• Kamis, 26 Mei 2022

Kerangkeng Bupati Langkat, Polri Terjunkan Tim Khusus untuk Penyelidikan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 17:53 WIB
 Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan memberikan keterangan kepada media (Dok Divisi Humas Polri/PMJNews.com)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan memberikan keterangan kepada media (Dok Divisi Humas Polri/PMJNews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membentuk tim khusus untuk menyelidiki temuan kerangkeng manusia di di kediaman Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, kerangkeng manusia di rumah Terbit itu digunakan untuk merehabilitasi pengguna narkoba.

"Berdasarkan keterangan dari penjaga bangunan, tempat itu merupakan penampungan untuk orang-orang yang kecanduan narkoba," kata Ramadhan kepada wartawan seperti dikutip BandungNewsPhoto.com dari PMJNews.com, Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Waspada! Hari Ini BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat, Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat

Selain itu, bangunan mirip seperti penjara itu juga digunakan untuk menampung warga yang tersandung kasus kenakalan remaja. Warga yang dikurung dalam kerangkeng itu juga sudah diserahkan ke pihak keluarga.

"Jadi, pihak keluarga menyerahkan ke petugas yang mengelola untuk dilakukan pembinaan tapi dengan membuat surat pernyataan terlebih dahulu," jelasnya.

Dikatakan Ramadhan, jumlah orang yang tinggal di kerangkeng manusia itu sebanyak 48 orang. Namun, hanya ditemukan 30 orang saat dilakukan pengecekan.

Baca Juga: Kenali Penyakit Usus untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri ini juga membenarkan bahwa puluhan orang itu diperkerjakan di Pabrik Kelapa Sawit milik Bupati Langkat. Pekerjaan itu sebagai bekal jika mereka sudah keluar dari kerangkeng manusia usai menjalani rehabilitasi.

"Mereka memang tidak diberi upah karena warga binaan. Tapi mereka diberikan makan," tutup Ramadhan.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Innalillahi, Mieke Wijaya Tutup Usia

Rabu, 4 Mei 2022 | 08:51 WIB

Konflik Persija dan Marko Simic Berlanjut ke FIFA?

Kamis, 28 April 2022 | 09:18 WIB

Ligue 1: Rennes dan Nice Berbagi Poin

Minggu, 3 April 2022 | 00:08 WIB
X