• Selasa, 4 Oktober 2022

Konflik Persija dan Marko Simic Berlanjut ke FIFA?

- Kamis, 28 April 2022 | 09:18 WIB
Selebrasi Marko Simic dan Tony Sucipto (twitter.com/@persija_jkt)
Selebrasi Marko Simic dan Tony Sucipto (twitter.com/@persija_jkt)

BANDUNGNEWSPHOTO - Konflik Persija dan Marko Simic tampaknya bakal terus bergulir. Sebab, setelah Persija mengeluarkan klarifikasi soal tuduhan penunggakan gaji selama satu tahun, Marko Simic membalasnya dengan niat melaporkan masalahnya ke FIFA.

Niat itu disampaikan Marko Simic melalui Insta Story yang dipostingnya menanggapi pernyataan resmi Persija.

“Saya akan perjuangkan kebenaran saya di depan FIFA dan saya yakin saya akan menang.” tulis Simic dalam pernyataannya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penyuapan BPK Jabar, Ade Yasin: Inisiatif Membawa Bencana

Sebelumnya, Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam pernyataannya membantah pernyataan Marko Simic yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun.

Dalam keterangannya, yang terjadi adalah penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi Covid-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020.

"Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya," demikian pernyataan tersebut.

Baca Juga: Inter Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Setelah Kalah dari Bologna

Disebuykan, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang telah disesuaikan tersebut tanpa keluhan apa pun. Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait adendum selanjutnya.

"Pada dasarnya, Persija Jakarta adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi. Sementara itu, Persija akan selalu mengikuti proses yang akan terjadi ke depannya," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Innalillahi, Mieke Wijaya Tutup Usia

Rabu, 4 Mei 2022 | 08:51 WIB

Konflik Persija dan Marko Simic Berlanjut ke FIFA?

Kamis, 28 April 2022 | 09:18 WIB
X