• Minggu, 2 Oktober 2022

Periksa Enam Saksi, Polisi Ungkap Penyebab dan Kronologis Kematian Santri di Tangerang

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:13 WIB
Ilustrasi police line (pixabay.com)
Ilustrasi police line (pixabay.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Aparat kepolisian terus mendalami dugaan kasus penganiayaan santri hingga tewas di Tangerang, Provinsi Banten.

Salah satu langkah yang dilakukan untuk mengungkap dugaan kasus penganiayaan santri hingga tewas itu adalah dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cisoka, Polresta Tangerang, tengah memeriksa enam orang saksi terkait meninggalnya santri di Pondok Pesantren Dasar El Qolam di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 7 Agustus 2022 tersebut.

Baca Juga: Selamat, OVO Raih Penghargaan Best Mobile Payment di Ajang Selular Award 2022

"Kami sudah menghimpun satu saksi, dan kita sudah mendapat saksi lagi enam orang," ucap Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman seperti dikutip dari Antaranews,com, Senin, 8 Agustus 2022.

Diungkapkan, santri berinisial BD (15) asal Tanjung Burung, Kosambi, meninggal dunia pada Minggu, 7 Agustus 2022, sekitar pukul 13.30 WIB. Hal itu dilaporkan temannya ke pengasuh ponpes ketika korban tidak sadarkan diri di dalam kamarnya.

"Kemudian saksi mengecek ke kamar santri dan setelah dicek benar BD sudah tidak sadarkan diri, dan dibawa langsung oleh pengasuhnya ke klinik Gita Farma," tuturnya.

Baca Juga: Realme C30 HP Sejutaan untuk Gaming, Harga, Spesisifikasi dan Keunggulannya!

Disebutkan, berdasarkan keterangan saksi, korban BD tidak sadarkan diri setelah berkelahi dengan seorang rekannya.

"Ini bermula dari pelaku mendatangi kamar nomor enam, kamar korban, tujuannya mau menanyakan Dimas (teman). Setelah itu pelaku mendorong pintu kamar mandi, ternyata pintu mengenai korban, lalu korban marah. Setelah keluar dari kamar mandi, mereka langsung berkelahi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Innalillahi, Mieke Wijaya Tutup Usia

Rabu, 4 Mei 2022 | 08:51 WIB

Konflik Persija dan Marko Simic Berlanjut ke FIFA?

Kamis, 28 April 2022 | 09:18 WIB
X