• Kamis, 19 Mei 2022

The King of Tears, Lee Bang Won Dicurigai Lakukan Kekerasan Terhadap Binatang Selama Syuting

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:53 WIB
The King of Tears, Lee Bang Won (asiantaxi.com)
The King of Tears, Lee Bang Won (asiantaxi.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kabar yang kurang mengenakan terdengar dari drama KBS berjudul “The King of Tears, Lee Bang Won”.

Dikutip BandungNewsPhoto.com dari AllKpop, menurut Korean Animal Welfare Association, drama yang mengusung tema historikal ini sedang dalam penyelidikan karena dicurigai telah melakukan tindak kekerasan pada hewan berupa kuda selama proses syuting.

Pada episode terakhir di minggu ini, dikisahkan bahwa ayah Lee Bang Won, Lee Sung Hye diserang saat sedang mengendarai kuda dan jatuh dengan sangat dramatis. Kuda yang Lee Sung Gye tunggangi pun ikut jatuh hingga tersungkur ke tanah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Syekh Syaikhona Kholil Jatim

Baca Juga: Setelah Kolaborasi dengan Nicholas Saputra Terungkap, Postingan Soon Jadi Teka-teka Baru Isyana Sarasvati

Pada awalnya, banyak penggemar yang percaya bahwa adegan ini dibuat menggunakan efek CGI. Korean Animal Welfare Association memutuskan untuk menyelidiki masalah ini lebih lanjut.

Pada 20 Januari, pihak Korean Animal Welfare Association mempublikasikan apa yang mereka percayai sebagai cuplikan di balik layar dari drama “The King of Tears, Lee Bang Won”.

Pihak asosiasi menyatakan, “Kini kami telah mengonfirmasi rasa curiga kami bahwa kuda tersebut diikat pada tali khusus aksi, yang kemudian sengaja dijatuhkan oleh para crew untuk membuat adegan tersebut.”

Baca Juga: Setelah Kolaborasi dengan Nicholas Saputra Terungkap, Postingan Soon Jadi Teka-teka Baru Isyana Sarasvati

Baca Juga: Zeke Datang Membantu, Ini Review Attack on Titan Episode 77

“Setelah menabrak kawat yang diikatkan pada kakinya, kuda tersebut jatuh ke tanah dalam posisi yang memungkinkan cedera parah,” lanjutnya.

Pihak Korean Animal Walfare Association pun menambahkan, “Adegan itu dilakukan dengan cara yang sangat berbahaya sehingga pemeran pengganti juga jatuh dari kudu dan bisa menderita luka yang signifikan.”

Dijelaskan pula bahwa setelah sang aktor pengganti terjatuh, tidak ada staff atau pihak profesional yang menangani kuda yang baru saja terjatuh itu. Pihak asosiasi menyatakan kekecewaannya, terlepas dari fakta bahwa metode pembuatan adegan film bisa menggunakan cara yang lebih canggih tanpa perlu melibatkan hewan dan melukainya.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: AllKpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ternyata, Dea OnlyFans Tengah Hamil 23 Minggu

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:33 WIB
X