• Rabu, 28 September 2022

Kuda Mati Setelah Kecelakaan Dalam Syuting Film The King of Tears, Lee Bang Won, KBS Minta Maaf

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:01 WIB
The King of Tears, Lee Bang Won (asiantaxi.com)
The King of Tears, Lee Bang Won (asiantaxi.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Korean Animal Welfare Association menyatakan kecurigaannya terhadap prosesi syuting drama historikal berjudul “King of Tears, Lee Bang Won”. Mereka mencurigai kru telah melakukan kekerasan terhadap binatang selama proses syuting.

“The King of Tears, Lee Bang Won” merupakan drama historikal yang mengisahkan Kim Taejong yang lahir sebagai Lee Bang Won. Ia berusaha untuk membantu ayahnya menggantikan masa kepemimpinan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon. Drama historikal seperti ini tentu membutuhkan anggaran yang besar.

Dikutip BandungNewsPhoto.com dari Soompi, para penonton bersama Korean Animal Welfare Associasion terus meneliti kemungkinan kekerasan terhadap binatang dalam drama “The King of Tears, Lee Bang Won.”

Baca Juga: Sinetron Suster El Pikat Pemirsa, Simak Sinopsis Singkat Drama Ini, Tayang di SCTV Setiap Hari Pukul 14.00 WIB

Dalam salah satu adegan, tampak Lee Seong Gye (diperankan oleh Kim Young Chul) terlempar dari atas kuda yang ditungganginya. Untuk menciptakan adegan ini, kuda yang Lee Seong Gye tunggangi ditarik menggunakan tali yang terikat pada kakinya.

Tidak lama setelah Korean Animal Welfare Associastion mengeluarkan analisis dan peenyataannya, KBS pun mengeluarkan pernyataan dan meminta maaf.

“Mengenai insiden yang terjadi selama syuting ‘The King of Tears, Lee Bang Won’, kami akan bertanggung jawab dan memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutur pihak KBS.

Baca Juga: Piala Asia Wanita 2022: Beda Kelas, Timnas Indonesia Dibantai Australia 18-0

Pihak KBS mengungkapkan memang sagat sulit untuk membuat adegan terjatuh dari kuda. Untuk membuat adegan ini, mereka sudah mempertimbangkan keamanan kuda yang digunakan, aktor, dan juga kru. Untuk membuat adegan ini, para staf melakukan persiapan selama beberapa hari.

Pihak KBS melaporkan, aktor bisa terlempar dari kuda adalah sempurna bentuk kecelakaan. Setelah terjatuh, meski sedikit kesulitan, kuda tersebut kembali terbangun.

Para staf langsung mengecek apa kuda tersebut mengalami luka. Mereka tidak menemui luka apapun pada kuda tersebut.

Baca Juga: Noah Buat Ulang Video Klip Menghapus Jejakmu, Libatkan Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla

Namun sayangnya, kuda tersebut dilaporkan telah meninggal seminggu setelah proses syuting.

“Kami tidak bisa melakukan apapun kecuali untuk bertanggung jawab dengan serius karena insiden yang terjadi. Kami meminta maaf pada para penonton karena tidak bisa mencegah insiden dan menyebabkan kejadian yang tidak menguntungkan,” ungkap mereka.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Soompi.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X